Home / Polkam / DPT Bermasalah, Kupang Gelar Operasi Justisi

DPT Bermasalah, Kupang Gelar Operasi Justisi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

logoNTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan operasi justisi guna mengatasi masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di daerah itu yang masih bermasalah, khususnya yang tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Operasi justisi ini dilakukan secara terpadu antara pemerintah dengan aparat keamanan di sejumlah lokasi, seperti kos-kosan, pusat-pusat perbelanjaan serta angkutan umum.

“Kami menggelar operasi ini untuk menyelesaikan masalah pemilih tanpa NIK,” kata Wali Kota Kupang, Jonas Salean kepada wartawan, Kamis, 14 November 2013. Di Kota Kupang terdapat 70 ribu pemilih yang terdaftar dalam DPT yang tidak miliki NIK.

Operasi ini akan digelar selama 30 hari untuk membantu KPU memperbaiki DPT yang masih bermasalah. Hal ini dimaksudkan agar semua pemilih bisa terakomodir dalam DPT. Yanto, salah satu warga mengakau terkena razia KTP di bilangan Oesapa, Kota Kupang. “Saya belum punya KTP, sehingga diberi peringatan untuk segera mengurus KTP,” katanya.

Baca Juga :  Pleno Rekapitulasi Pilkada Flotim, Bereun Menang

Juru Bicara Komisi pemilihan Umum Kota Kupang Baharudin Hamzah mengatakan sekitar 70 ribu pemilih di Kota Kupang yang terdaftar dalam tidak memiliki nomor induk kependudukan (NIK), dari jumlah pemilih dalam DPT sebanyak 254.690. “Ada 70 ribu pemilih di DPT tanpa NIK,” katanya.(Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]