Home / Polkam / DPT Pemilu NTT Masih Bermasalah

DPT Pemilu NTT Masih Bermasalah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Logo-KPU (1)NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nusa Tenggara Timur menemukan sedikitnya 373.952 dari total pemilih 3.114.672 pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di NTT masih bermasalah.

Karena itu, Bawaslu meminta KPUD NTT untuk kembali menyempurnakan DPT itu. “Kami sudah minta KPUD untuk selesaikan masalah DPT itu,” Ketua Bawaslu NTT Nelce Ringu kepada wartawan, Selasa, 5 November 2013.

Bawaslu juga menemukan sebanyak 185.455 pemilih yang telah dimasukan dalam DPT) pemilu 2014 ternyata tidak miliki nomor induk kependudukan (NIK). “Saat pleno penetapan DPT oleh KPUD, kami juga temukan ratusan ribu pemilih yang tak miliki NIK,” katanya.

Menurut dia, pihaknya telah meminta KPUD NTT untuk segera melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk menyelesaikan masalah administrasi kependudukan para pemilih itu. “Kami juga menemukan pendobelan nama pemilih, dan warga yang telah meninggal dunia masuk dalam DPT,” katanya.

Baca Juga :  Enam Pasangan Cagub Masukan Berkas Perbaikan

Sementara itu, Ketua KPUD NTT Jhon Depa yang dihubungi via telepon mengaku sedang berada di Jakarta terkaiit dengan penetapan DPT secara nasional. “Saya masih di Jakarta,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]