Home / Polkam / DPT Pilkada Gubernur NTT 3 Juta Lebih

DPT Pilkada Gubernur NTT 3 Juta Lebih

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

logo-kpuNTTTERKINI.COM, Kupang – Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan digelar 18 Maret 2013 mencapai 3,026 juta, atau mengalami peningkatan sebanyak 28.326 dari sebelumnya, 2,9 juta lebih.

“Total DPT Pilgub NTT, 3,026 juta, setelah adanya penambahan pemilih,” kata Anggota KPU NTT, Yos Dasi Djawa, Rabu, 13 Maret 2013.

Jumlah pemilih tambahan pada pemilu gubernur, setelah dilakukan pemutakhiran daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 28.326 pemilih yang terdiri dari, laki- laki 12.077 orang dan perempuan 12.118 orang.

Dengan penambahan jumlah pemilih itu, menurut dia, maka total DPT pilgub NTT mencapai 3,026 juta lebih yang terdiri dari, laki-laki 1,467 juta lebih dan perempuan 1,554 juta lebih. “Rata-rata penambahan pemilih setiap kabupaten dan kota berkisar antara 1.000-2.000 pemilih,” katanya.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Tekankan Penataan Birokrasi

Melihat tenggang waktu yang cukup dekat itu, katanya, maka KPU hanya mencetak tambahan surat suara dan surat undangan (formulir C-6). Sedangkan, kartu pemilih tidak di cetak lagi. “Karena itu, pemilih tambahan hanya menggunakan undangan untuk menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Dengan penambahan ini, katanya, tidak ada lagi ruang untuk menampung pemilih tambahan, karena proses pemutakhiran daftar pemilih itu sudah dilakukan secara maksimal. “Tidak ada lagi pemilih yang didaftarkan,” katanya. (Rit)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]