Home / Polkam / Dua Anggota KPU TTS Dipecat, Alor Direhabilitasi

Dua Anggota KPU TTS Dipecat, Alor Direhabilitasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
John Depa

John Depa

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dua anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Nusa Tenggara Timur (NTT) dipecat Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jumat, 1 November 2013, karena dinilai melanggar kode etik penyelenggaraan pemilu kepala daerah (Pilkada).

Dua anggota itu yakni Ketua KPU TTS, James Tuka dan anggota Eriezon Oematan. Dua anggota KPU lainnya Mardiana Mansula dijatuhi hukuman peringatan keras, sedangkan Imanuel Lakapau direhabilitasi.

“Sudah ada keputusan dari DKPP nomor 120 tentang pemecatan itu,” kata Ketua KPU NTT, Jhon Depa, Jumat, 1 November 2013.

Keduanya dipecat setelah adanya pengaduan dari Hendri Banamtuan dan Johanis Lakapu serta Johanis Lakapu Selan yang menilai KPU TTS tidak independen dalam penyelenggaraan pilkada di TTS sehingga merugikan pasangan calon tersebut yang akan bertarung pada Pilkada tersebut.

Baca Juga :  Debat Kandidat, Jonas Salean Dua Kali Ditegur Moderator

Selain anggota KPU TTS, kata Jhon, DKPP juga merehabilitasi empat anggota KPU Alor yang diadukan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terkait pilkada di daerah itu. “Sedangkan empat KPU Alor hanya direhabilitasi, sehingga tetap melaksanakan tugas,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]