Home / Polkam / Dua Bulan Harta Kekayaan Lebu Raya Naik Rp 362 Juta

Dua Bulan Harta Kekayaan Lebu Raya Naik Rp 362 Juta

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Frans Lebu Raya

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan adanya peningkatan harta kekayaan Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya sebesar Rp 362 juta, dalam kurun waktu dua bulan.

“Berdasarkan hasil verifikasi dan klarifikasi, harta kekayaan pak Frans meningkat sekitar Rp 362 juta,” kata Ketua Tim Klarifikasi harta kekayaan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Adiyansah Nasution, Senin, 18 Februari 2013.

Pada Desember 2012, Frans Lebu Raya melaporkan harta kekayaannya sebesar Rp 4,9 juta. Laporan itu, sebagai syarat calon gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2013-2018.

Namun, setelah dilakukan klarifikasi, ternyata harta kekayaannya meningkat menjadi Rp 5,3 miliar, atau sekitar Rp 362 juta. “Dibandingkan dengan apa yang dilaporkan pada Desember 2012, terjadi kenaikan,” katanya.

Baca Juga :  Losta Institute Gelar Quick Count Pilkada NTT

Kenaikan itu, katanya, terlihat dari NJOP tanah dan tabungan calon gubernur NTT Frans Lebu Raya. Sementara itu, Cagub NTT, Frans Frans Lebu Raya mengatakan, kenaikan harta kekayaan itu terbanyak dari buku tabungan yang tidak terdeteksi, sehingga tidak dilaporkan pada Desember 2012 lalu. “Buku tabungan itu tersimpan di kantor dan tidak terdeteksi,” katanya.

Dia mengatakan, buku tabungan itu sudah lama, tapi di pegang oleh staf di kantornya. Dananya berasal dari honornya yang disimpan di tabungan tersebut. Selain itu, ada kenaikan pada NJOP tanah di beberapa lokasi. “Bukunya sudah lama, dari hasil honor saya,” katanya.

KPK menurunkan timnya ke Nusa Tenggara Timur untuk melakukan klarifikasi atas laporan harta kekayaan pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2013-2018. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]