Home / Hukrim / Dua Hari Hilang, Iku Bere Ditemukan Tewas

Dua Hari Hilang, Iku Bere Ditemukan Tewas

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Penemuan mayat

NTTTERKINI.COM, Betun – Masyarakat Lakekun digegerkan dengan penemuan sosok mayat laki-laki yang terapung di Kali Mota Delek di Desa Lakekun Barat,  Kecamatan Koba Lima,  Kabupaten Malaka,  Nusa Tenggara Timur,  Jumat, 22 Februari 2019.

Sosok mayat lelaki yang dikenali sebagai Frederikus Bere alias Iku Bere ini awalnya ditemukan warga yang melintas di atas jembatan Mota Delek yang berjarak kurang lebih 50 meter dari Kompi Senapan D Kada.

Berita penemuan mayat inipun sampai ke telinga keluarga Iku Bere.  Akhirnya,  pihak keluarga yang langsung bergerak ke lokasi langsung mengenali sosok mayat tersebut.

“Jadi,  sejak Rabu Malam almarhum (iku Bere, red) meghilang secara misterius.  Waktu itu,  dia bersama keluarga dan warga lain menghadiri acara adat di rumah adat.  Sejak saat itu,  almarhum menghilang secara misterius,” kata wakil keluarga,  Bernardus Kiik kepada media ini.

Baca Juga :  Bupati Malaka Persilahkan ASN Hadiri Kampanye

Bernadus yang ditemui di rumah duka,  Dusun Kada A,  Desa Lakekun Barat,  Kecamatan Kobalima mengaku keluarga sangat terpukul dengan peristiwa naas yang menimpa putera bungsu pasangan Silvester Mali dan Maria Hoar tersebut.  Keluarga,  lanjut dia,  belum percaya dan belum siap menerima kenyataan tersebut.

“Selama dua hari ini kami cari dia. Semua warga di sekitar sini ikut mencari,  tapi tidak ketemu.  Sampai pagi tadi ada informasi bahwa ada orang lihat mayat di kali. Kami
tidak percaya ketika melihat sendiri bahwa mayat itu ternyata Iku Bere,” lanjutnya.

Kendatipun demikian,  tambah dia,  keluarga berusaha menerima peristiwa yang menimpa bungsu dari enam bersaudara ini dan menyerahkan semuanya kepada pihak berwajib untuk mengusut misteri di balik kematian Iku Bere.

Baca Juga :  Pasar So'e Terbakar, Pedagang Pasrah

“Kami ini orang kecil. Kami tidak punya apa-apa untuk usut penyebab kematian Iku. Tapi kami percaya,  polisi bisa dapat jawabannya,” tandas paman almarhum ini.

Kapolsek Kobalima,  Ajun Komisaris Polisi (AKP) Marten Pelokila melalui pesan WhatsUp mengaku kasus ini sudah ditangani pihaknya. Penanganan kasus ini,  lanjut dia,  sudah sampai pada visum jenasah korban.

“Ya,  sudah dalam penanganan Polsek Kobalima.  Kami sudah olah TKP dan visum jenazah korban.  Saat ini jenazah sudah kiami serahkan ke pihak keluarga”,  tulisnya dalam pesan tersebut. (ygs)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]