Home / Sosbud / Dua Jamaah Haji Kota Kupang Batal Berangkat

Dua Jamaah Haji Kota Kupang Batal Berangkat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kepala Kantor Agama Kota Kupang,

Kepala Kantor Agama Kota Kupang, Amrosius Korbafo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dua dari 198 jemaah haji asal Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), batal diberangkatkan, karena kesalahan administrasi dan lanjut usia.

“Tahun ini, jemaah haji asal kota Kupang yang terdaftar sebanyak 189, namun 2 diantaranya batal diberangkatkan ke tanah suci karena usia dan kesalahan administrasi, sehingga total hanya 187 jemaah haji,” kata Kepala Kantor Agama Kota Kupang, Amrosius Korbafo, Jumat, 28 Juli 2017.

Dua jemaah haji yang batal berangkat diantaranya Suhar Tuli, di tunda kerena tidak ada pendamping lanjut usia, dan Darnawati Ali, karena kesalahan pengurusan administrasi di Bank.

Data tahun 2016, jumlah jemaah haji asal kota Kupang yang diberangkatkan bersama rombongan haji lainnya hanya sebanyak 158 orang, sedangkan tahun 2017 meningkat menjadi 187 jemaah diantaranya 74 orang laki-laki dan 113 perempuan.

Baca Juga :  HUT NTT ke-58, PNS Dapat Hadiah Libur 10 Hari

“Tahun ini, jumlah jemaah lebih banyak di banding tahun lalu, dan segala urusan koordinasi lebih lancar dan lebih baik dibanding tahun sebelumnya,” tambah Korbafo.

Semua jemaah haji, yang akan berangkat telah melalui pemeriksaan medis dan mendapatkan vaksinansi menighitis sebulan sebelumnya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Kupang, dengan tujuan mencegah penularan Menighitis saat melakukan ibadah haji.

Para jemaah haji yang akan berangkat akan di dampingi oleh ketua kloter, tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), 1 Dokter dan 2 Perawat, serta petugas non kloter yang  direncanakan akan berangkat menuju Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada tanggal 18 Agustus 2017 mendatang, selanjutnya siap menuju ke Mekah, Arab Saudi. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]