Home / Polkam / Dua Pasangan Calon Tolak Hasil Quick Count

Dua Pasangan Calon Tolak Hasil Quick Count

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ibrahim  Medah-Melki Laka Lena (by Joohn Seo)

Ibrahim Medah-Melki Laka Lena (by Joohn Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dua pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Esthon Foenay-Paul Tallo dan Ibrahim Medah-Melki Laka Lena menolak hasil quick count yang diumumkan Losta Intitute yang memenangkan pasangan calon incumbent, Frans Lebu Raya-Beny Litelnony dengan satu putaran.

“Jika ada yang mengklaim bahwa dia telah menang Pilkada NTT. Itu bohong. Dan, merupakan pembohongan publik,” kata Ketua Pemenangan pasangan calon Esthon Foenay-Paul Tallo, Kasintus Proklamasi Ebu Tho, Senin, 18 Maret 2013 malam.

Menurut dia, proses perhitungan suara masih sementara berlangsung, sehingga data yang masuk masih bersifat sementara. Sesuai data di center Esthon-Paul, justru pasangan calon itu unggul dengan 32,44 persen. “Saya heran, ada yang sudah klaim menang satu putaran,” katanya.

Baca Juga :  Indeks Demokrasi Indonesia, Peran DPRD dan Parpol Buruk

Protes juga disampaikan Calon Gubernur NTT, Ibrahim Agustinus Medah bahwa hasil quick count yang dikeluarkan Losta Institute tidak benar. “Saya dengar ada yang klaim sudah menang, tp saya akan mengikuti yg riil saja. Saya akan patuh pada angka riil yg masuk,” katanya.

Menurut dia, sesuai data di Golkar Center yang sudah diinput 16,35 persen. pasangan calon No urut 1, Esthon-Paul 19,42 persen, 2 Ibrahim Medah-Melki Laka Lena 29,14 persen. 3. Kristian Rotok-Paul Liyanto 15,45 persen. Frans Lebu Raya-Beny Litelnony 27,19 persen dan Beny K Harman-Welem Nope 8,79 persen. “Kalau hasilnya seperti ini, kami juga bisa klaim bahwa kami menang,” katanya.

Calon gubernur incumbent, Frans Lebu Raya, justru mengucapkan terima kasih kepada masyarakat NTT yang kembali memilihnya sebagai gubernur NTT periode 2013-2018. “Saya ucapkan terima kasih masyarakat NTT yang masih percai saya pimpin daerah ini,” katanya sambil meneteskan air mata. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]