Home / Hukrim / Dua Pekan, Lima Orang Tewas di Jalan Raya

Dua Pekan, Lima Orang Tewas di Jalan Raya

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Lakalantas Kupang (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dalam dua pekan terakhir ini, lima warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) tewas di jalan raya, karena kecelakaan lalu lintas. Akibat mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk dan tanpa helm.

“Hanya dua pekan sudah lima nyawa melayang akibat kecelakaan lalu lintas,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota, AKP Edward Jacky Umbu Kaledi, Jumat, 22 Februari 2013. Kecelakaan lalulintas itu, menurut dia, kebanyakan adalah kecelakaan tunggal, karena pengemudi kehilangan kendali saat mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi di jalan raya.

Fakta lain yang ditemukan, katanya, pengendara tewas karena kepalanya terbentur pada aspal. Bahkan salah seorang pengemudi mengalami pecah pada bagian kepalanya setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. “Kepala korban pecah karena tidak menggunakan helm saat berkendara di jalan raya. Jika, dia menggunakan helm tidak mungkin kepalanya akan pecah,” katanya.

Baca Juga :  PNS Kupang Tertangkap Selingkuh di Kamar Kos

Dia mengatakan, warga Kota Kupang belum punya kesadaran untuk menggunakan helm standar saat berkendara yang menjadi salah penyebab korban tewas dalam beberapa kecelakaan. Karena itu, pihaknya akan mensosialisasikan pentingnya penggunaan helm saat berkendara di jalan raya. “Kami juga akan menggelar operasi penertiban pengendara yang tidak menggunakan helm,” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]