Home / Polkam / Dua Perempuan Dilantik Jadi Pimpinan DPRD NTT

Dua Perempuan Dilantik Jadi Pimpinan DPRD NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Pelantikan pimpinan DPRD NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dua dari 14 perempuan yang terpilih sebagai anggota DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih menduduki jabatan Ketua dan Wakil ketua DPRD NTT periode 2019-2024.

Kedua perempuan itu yakni Emi Nomleni dari Fraksi PDIP dan Inche Sayuna asal Partai Golkar. Sedangkan dua wakil ketua lainnya yakni Chris Mboeik dari Nasdem dan Alo Malo Ladi dari PKB.

Acara pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD digelar pada rapat paripurna istimewa yang dipandimu Ketua Pengadilan Tinggi, Andreas Don Rade, Jumat, 4 Oktober 2019.

Ketua DPRD NTT, Emi Nomleni dalam sambutannya mengajak semua pihak agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan berharap agara DPRD bisa menjadi simbol harapan masyarakat NTT.

“Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat harus bisa dipenuhi, namun harus diingat juga DPRD, bukan lembaga hero,” kata ibu Emi.

Baca Juga :  Garda Pemuda Nasdem NTT Dukung Surya Paloh Ketua Umum

Dia mengatakan DPRD sekarang adalah DPRD jaman now yang mendapat sorotan tajam masyarakat. Apalagi dengan era keterbukaan informasi publik dan media sosial. Karena itu, DPRD NTT akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

Di bidang anggaran, misalnya, Emi berjanji akan berlaku adil bagi semua daerah NTT untuk menikmati anggaran dari APBD NTT. “Semua kabupaten/kota harus mendapat porsi yang sama dari anggaran. Seorang ibu akan senang, jika semua anaknya sudah makan,” katanya.

Di bidang pengawasan, Emi memastikan setiap anggaran yang dibahas di DPRD NTTnl harus tepat sasaran. Karena itu, DPRD siap mengkritisi, mengingatkan pemerintah dalam pengelolaan anggaran, serta mencari solusi permasalahan yang dihadapi.

“Masyarakat butuh pangan murah, sekolah, infrastruktur yang baik, lapangan kerja, peningkatan ekobomi dan berbagai kebutuhan dasar yang harus dipenuhi,” katanya.

Baca Juga :  BPMS NTT Diharapkan Gelar Festival SD dan SMP

Dia juga berharap ada peran serta masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja DPRD NTT agar berada di jalur yang benar. “Saya mengajak semua pihak untuk awasi DPRD NTT agar berada di jalur yang benar,” ujarnya.

Dia akhir sambutannya Emi mengatakan pemilu 2019 merupakan era kebangkitan perempuan NTT. Dimana dari total 65 anggota DPRD NTT terdapat 24 perempuan dan dua diantaranya menduduki jabatan pimpinan DPRD NTT. “Perempuan harus berani untuk tampil di ruang publik,” katanya.

Wakil Gubernur NTT, Joseph Nae Soi mengaku akan membangun kerjasama dan kebersamaan dengan DPRD, karena dewan dan eksekutif adalah mitra untuk membangun daerah ini. “Boleh saja berbeda, tapi membangun kebersamaan harus di kedepankan,” katanya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]