Home / Sosbud / Dua Rumah Terbakar, Suami Istri Luka Berat

Dua Rumah Terbakar, Suami Istri Luka Berat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kepala Damkar Kota Kupang, Mesakh Bailaen

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Dinas Kebakaran (Damkar) Mesakh Bailaen mengatakan kebakaran dua rumah warga  yang terjadi di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, Nusa
Tenggara Timur (NTT), Minggu, 8 Juli 2018 mengakibatkan dua warga mengalami luka berat.

Korba luka berat adalah suami istri yang rumahnya dilalap habis si jago merah. “Kebakaran tersebut menimbulkan dua korban cedera parah yang merupakan suami istri pemilik rumah,” kata Mesakh Bailaen, Senin, 9 Juli 2018.

Menurut dia, penyebab kebakaran yang terjadi Minggu, 8 Juli 2018 pukul 20.30 wita, sementara masih dalam proses penyelidikan kepolisian. Namun kondisi dua rumah yang terbakar itu rata dengan tanah. Walaupun pihaknya telah mengerahkan enam mobil tangki pemadam kebakaran.

Baca Juga :  Dua Hari, NTT Diguncang Gempa Berkekuatan 4,5 - 4,6 SR

“Penyebab kebakaran sementara dalam proses penyelidikan pihak kepolisian, sehingga kami imbau warga agar lebih waspada dengan kondisi cuaca berangin seperti saat ini,” tambah Bailaen.

Tingkat kebakaran di Kota Kupang melonjak cukup signifikan, data 2017 kebakaran yang terjadi sebanyak 89 kejadian, namun tidak ada korban jiwa.

Pada 2018 tercatat telah terjadi sebanyak 65 kejadian kebakaran dengan dua korban cedera parah. “Kejadian kebakaraan cukup meningkat, akibat pola cuaca yang mampu memicu kebakaran,” tutupnya. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]