Home / Hukrim / Dugaan Korupsi, 14 Anggota DPRD Kupang Diperiksa

Dugaan Korupsi, 14 Anggota DPRD Kupang Diperiksa

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI, Kupang – Sebanyak 14 dari 30 anggota DPRD Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai menjalani pemeriksaan oleh Kejaksaan Negeri Oelamasi terkait dugaan korupsi dana perjalanan dinas tahun 2011 sebesar Rp 1,1 miliar lebih.

“Ada 14 anggota dewan yang sudah diperiksa jaksa terkait dana perjalanan dinas itu,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kupang Oktory Gaspers, Minggu, 27 Oktober 2013.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ditemukan ada kelebihan pembayaran dana perjalanan dinas anggota DPRD tahun 2011 sebesar Rp 1,1 miliar lebih. “Dana itu sudah ada persetujuan DPRD dan Pemerintah, dan telah dipertanggungjawabkan,” katanya.

Sejauh ini, menurut dia, belum ada satu anggota dewan pun yang ditetapkan sebagai tersangka, karena anggota DPRD diperiksa sebatas saksi. “Baru saksi, belum ada yang tersangka,” katanya.

Baca Juga :  Satu Pasangan Bacagub Terancam Tak Lolos Verifikasi

Dia mengaku belum menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Oelamasi, walaupun sudah dipanggil, karena menurut dia, pemeriksaan harus melalui ijin Gubernur NTT. “Saya masih menunggu ijin gubernur untuk diperiksa,” katanya.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Oelamasi, Jeremias Penna mengatakan pemeriksaan terhadap anggota dewan ini masih sebagai saksi dalam kasus dugaan pidana korupsi kelebihan dana perjalanan dinas yang dibayarkan pada anggota dewan Kabupaten Kupang Tahun Anggaran 2011. “Mereka diperiksa sebagai saksi dan masih dilakukan pengumpulan keterangan,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]