Home / Hukrim / Dugaan Korupsi Dana Bansos, Bupati Sikka Harus Diperiksa

Dugaan Korupsi Dana Bansos, Bupati Sikka Harus Diperiksa

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.com, Kupang – Kuasa hukum Yoseph Otu dan Servasius Kabu, Luis Balun meminta kepada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur untuk memeriksa Bupati Sikka, Sosimus Mitang terkait dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) Kabupaten Sikka tahun anggaran 2009/2010.

“Saya minta Kejati NTT memeriksa Bupati Sikka, karena dia (Mitang) disebut turut menikmati Dana Bansos, ” kata Luis Balun kepada wartawan, Selasa, 15 Januari 2013.

Bupati Sikka Sosimus Mitang disebut-sebut dalam persidangan kasus dugaan korupsi dana Bansos Sikka di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang turut menikmati dana Bansos.

Dia menyesalkan sikap Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan Jaksa Penyidik yang tidak memanggil dan memeriksa Bupati Sikka sebagai saksi atau tersangka dalam kasus itu.  “Harusnya Bupati turut diperiksa, karena dirinya turut menikmati dana bansos,” katanya.

Baca Juga :  Gunung Rokatenda Meletus Lagi

Karena itu, dia meminta Jaksa objektif dan transparan dalam pengusutan kasus tersebut. “Jaksa sepertinya tidak pernah transparan dan terbuka serta tidak berani memanggil Bupati,” katanya.

Dalam sidang yang digelar di Pengdilan Tipikor Kupang, katanya, Jaksa tidak mampu membuktikan keterlibaan Bupati Sikka. Padahal sesuai fakta persidangan Bupati terbukti menikmati dana tersebut.

Dia juga menyayangkan sikap Jaksa yang mengorban orang-orang kecil dalam kasus itu. Padahal dalam kasus itu kedua terdakwa melakukan tugas atas perintah atasan yakni Bupati Sikka, Sosimus Mitang. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]