Home / Hukrim / Dugaan Korupsi Kanwil Agama, 20 Saksi Diperiksa

Dugaan Korupsi Kanwil Agama, 20 Saksi Diperiksa

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Jemmy N Tirayudi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) telah memeriksa 20 orang saksi kasus dugaan korupsi perjalanan dinas tahun angggaran 2010 di Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama NTT.

“Sudah lebih dari 20 saksi yang kami periksa terkait dugaan kasus korupsi itu,” kata Kepala Seksi Penyuluhan Hukum dan Humas Kejati NTT, Jemmy N Tirayudi, Jumat, 25 Januari 2013.

Puluhan saksi itu diperiksa, karena diduga mengetahui aliran dana tersebut. Mereka yang diperiksa, antara lain, pegawai dan pejabat di lingkup Kanwil agama NTT. Namun ia tidak menyebutkan siapa yang telah diperiksa dan jabatannya untuk kepentingan pengembangan penyidikan kasus tersebut.

Menurut dia, penyidik masih terus mendalami pemeriksaan para saksi terkait pengelolaan angggaran di Kanwil Kemenag NTT tahun anggaran 2010 itu. Pendalaman itu bertujuan untuk mengungkap siapa saja yang bertanggung jawab dalam dugaan korupsi pengelolaan anggaran tahun 2010 itu.

Baca Juga :  Tunas Bantah Lakukan Kampanye Hitam

Informasi yang dihimpun menyebutkan penyidik Kejati NTT akan menetapkan tersangka dalam kasus ini. Namun, sebelum penetapan tersangka, penyidik terlebih dahulu melakukan ekspos perkembangan penanganannya kasus itu. Namun, Jemmy membantah sudah ada yang akan ditetapkan sebagai tersangka. “Belum ada tersangka, karena penyidik masih mendalami keterangan para saksi,” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]