Home / Hukrim / Dugaan Korupsi, Mantan Wali Kota Kupang Diperiksa

Dugaan Korupsi, Mantan Wali Kota Kupang Diperiksa

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Daniel Adoe

Daniel Adoe

NTTTERKINI.COM, Kupang – Mantan Wali Kota Kupang, Daniel Adoe, Jumat, 8 November 2013 kemarin diperiksa Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT) terkait dugaan korupsi pengadaan buku untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang tahun 2010 senilai Rp 2,6 miliar.

Mantan Wali Kota Kupang periode 2008- 2013 itu diperiksa Jaksa penyidik Yonis Malaka. Dalam pemeriksaan itu, Daniel didampingi kuasa hukumnya, Lorens Mega Man. Daniel diperiksa untuk mendalami tandatangan dirinya dalam 3 Surat keputusan (SK) pengangkatan panitia dalam proyek pengadaan buku pada Dinas PPO Kota Kupang.

“Klien saya sangat menghormati keputusan kejaksaan, jika ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu,” kata Kuasa Hukum Mantan Wali Kota Kupang, Daniel Adoe, Lorens Mega Man.

Baca Juga :  Aksi Bejat Penjaga Toko Setubuhi Anak Dibawah Umur

Daniel Adoe diperiksa dalam kapasitasnya sebagai Wali Kota Kupang saat itu dan perannya dalam kasus tersebut. Namun, pemeriksaan ini masih sebatas saksi. “Klien saya sangat kooperatif untuk mengungkap kasus ini,” katanya.

Jaksa penyidik Yonis Malaka saat mengekspos kasus ini nasib Wali Kota Kupang, Daniel Adoe akan ditentukan pada pemeriksaan lanjutan pekan depan. Dalam kasus ini, mantan kepala dinas PPO Kota Kupang, Maxwel Halundaka telah ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani penahanan di Lembaga Pemasyarakatan Klas IA Kupang. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]