Home / Hukrim / Dugaan Suap Rp500 Juta, Dewan Kota Kupang Bersyukur

Dugaan Suap Rp500 Juta, Dewan Kota Kupang Bersyukur

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Yapi Pingak

NTTTERKINI.COM, Kupang –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Yappi Pingak merasa bersyukur dengan terkuaknya informasi dugaan suap dana sebesar Rp500 juta dari pihak Transmart ke oknum anggota dewan.

“Terkait dugaan tersebut, saya sebagai anggota DPRD merasa bersyukur, karena ini merupakan fungsi kontrol dari warga terhadap lembaga maupun oknum di dalam lembaga tersebut,” kata Yappi, Kamis, 8 Maret 2018.

Menurut dia, terkuaknya dugaan tersebut, sebagai bukti bahwa masyarakat dapat mengontrol kinerja suatu lembaga terutama lembaga DPRD. Jika ada penyelewengan kuasa atau jabatan terkait ketidak beresan yang terjadi dalam lembaga.

Namun, kata dia, masyarakat harus memiliki bukti yang kuat, sehingga tidak menimbulkan fitnah atau pelanggaran IT (Teknologi Informasi) sekaligus pencemaran nama baik lembaga.

Baca Juga :  Kasus Kepemilikan Sisik Penyu Dilimpahkan ke Jaksa

“Benar tidaknya pernyataan terkait penyelewengan perlu ditindaklanjuti, dan kami menunggu pembuktian dari kepolisian,” tambah Yappi.

Sebelumnya mercuat dugaan suap dana sebesar Rp500 juta dari pihak Transmart mengalir ke anggota DPRD yang diunggah akun Rudy Tonubessi di media sosial Facebook.

Hal itu sempat membuat DPRD Kota Kupang berang dan melaporkan akun tersebut ke Polres Kupang Kota. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]