Home / Polkam / Empat ASN Kota Kupang Diduga Terlibat Politik Praktis

Empat ASN Kota Kupang Diduga Terlibat Politik Praktis

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Julianus Nomleni

NTTTERKINI.COM Kupang – Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Hermanus Man mengatakan terindikasi ada empat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut melakukan politik praktis menjelang Pemilihan Umum (Pemilu).

“Jelang Pemilu ini, ada empat ASN yang terindikasi melakukan politik praktis dan sementara diselidiki dan diperiksa oleh Bawaslu,” kata Wakil Wali kota Kupang, Herman Man saat sosialisasi peraturan Bawaslu dan netralitas ASN dalam Pemilu, Senin, 18 Maret 2019.

Keempat ASN tersebut enggan disebut nama dan dari instansi mana, karena sementara dalam proses pemeriksaan saksi dan bukti pelanggaran yang ditemukan saat melakukan kampanye terbuka dan kampanye melalui media sosial (Medsos).

Baca Juga :  Kejari Kupang Bidik Dugaan Korupsi di TVRI NTT

“Saya belum bisa bicara detailnya, karena masih sementara ditangani bawaslu. Kami tunggu saja proses yang sedang berjalan,” tambah Herman.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Julianus Nomleni mengatakan Bawaslu telah mengidentifikasi empat oknum yang terlibat dalam politik praktis, dan sementara dalam proses penyelidikan secara intensif dalam
pengumpulan bukti.

“Memang ada indikasi pelanggaran dan sedang kami telusuri untuk pengumpulan bukti, jika terbukti kami teruskan ke komisi ASN,” kata
Nomleni.

Bagi ASN yang melanggar ketentuan etika dan norma netralitas ASN dalam pemilu, dipastikan akan diberi sanksi sesuai Peraturan Perundangan (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, yakni dijatuhi hukuman disiplin tingkat  berat atau ketentuan pidana. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Ketiadaan Selang, Puluhan Pasien Cuci Darah Terlantar

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]