Home / Kesehatan / Empat Daerah di NTT Belum Integrasi Layanan Kesehatan

Empat Daerah di NTT Belum Integrasi Layanan Kesehatan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kepala BPJS Kesehatan Subkhan saat berikan keterangan pers

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Nusa Tenggara Timur (NTT), Subkhan mengatakan masih ada empat wilayah yang belum mengintegrasikan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ke Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Masih ada pemerintah daerah yang belum mengintegrasikan jaminan kesehatan warga ke program JKN, padahal ini kewajiban pemerintah setempat,” kata Kepala BPJS NTT, Subkhan, Kamis, 3 Mei 2018.

Empat Kabupaten itu yakni Malaka, Ende, Ngada dan Kota Kupang yang hingga saat ini belum melakukan integrasi jaminan kesehatan Jamkesda yang di kelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat ke JKN sebagai program nasional yang di kelola oleh BPJS Kesehatan.

Baca Juga :  Belum Vaksin Meningitis, Jemaah Haji Ini Tetap Berangkat

“BPJS terus mendorong pemda agar melakukan integrasi dengan tujuan, semua warga dapat pelayanan kesehatan yang layak di seluruh Indonesia. Disinilah peran pemerintah, sehingga satu pintu dalam
pelayanan kesehatan, tidak membuat aturan sendiri-sendiri” tambah Subkhan.

NTT termasuk dalam dua provinsi di Indonesia yang belum secara keseluruhan melakukan integrasi layanan kesehatan bagi warga miskin dari jaminan kesehatan yang di kelola oleh pemda setempat ke  program nasional JKN. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]