Home / Hukrim / Empat Imigran Gelap Timur Tengah Dipindahkan ke Jakarta

Empat Imigran Gelap Timur Tengah Dipindahkan ke Jakarta

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Imigran Gelap Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Imigrasi Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) memindahkan empat imigran gelap asal Afghanistan dan Iran ke Direktorat Jendral Imigrasi Jakarta, karena rumah detensi imigrasi Kupang telah penuh.

Keempat imigran gelap itu diberangkatkan melalui Bandara El Tari Kupang menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 694 dengan pengawalan dua anggota dari Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Kupang, Senin, 21 Januari 2013 malam.

Keempat imigran gelap itu yakni Mohammad Ishaq, 56 tahun,
Javid Muhammadi, 14 tahun, Masooma Rajabe, 46 tahun, dan seorang warga negara Iran, Shahnoz Shayesteh, 55 tahun. Keempat imigran itu akan di proses lebih lanjut di Direktorat Jendral Imigrasi Jakarta.

Baca Juga :  Cuaca Buruk, Harga Sembako di Kota Kupang Naik 20 Persen

Kepala Imigrasi Kupang, Silvester Sililaba mengatakan keempat imigran itu di pindahkan ke Jakarta, karena telah memenuhi syarat dan akan di proses lebih lanjut sebagai pengungsi (Refuji), sehingga mereka bisa ditempatkan di negara ketiga yang siap menampung mereka. “Mereka bukan dideportasi, tapi di proses sebagai pengungsi di Jakarta,” kata Silvester, Selasa, 22 Januari 2013.

Pengiriman mereka juga karena Rudenim Kupang sudah obver kapasitas sehingga tidak mampu menampung imigran gelap. Karena itu, harus ada imigran yang di pindahkan. Tanpa menjelaskan jumlah imigran yang ditampung di Rudenim Kupang, “Rudenim Kupang selalu penuh,” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]