Home / Polkam / Empat Pejabat Dishub Kota Kembali Diberi Jabatan

Empat Pejabat Dishub Kota Kembali Diberi Jabatan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Jefri Riwu Kore

NTTTERKINI.COM, Kupang – Selama tiga bulan menjalani sanksi dinonjobkan dari jabatan menjadi staf biasa, empat pejabat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan kembali diberi jabatan.

“Mereka akan dikembalikan pada posisi atau jabatan, karena telah menjalani sanksi non job sekian bulan, sebagai pembinaan atas kesalahan yang sudah di buat,” kata Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat memantau logistik pemilu, Rabu, 10 April 2019.

Prooses pemeriksaan terhadap empat pejabat non job tersebut dilakukan oleh Sekretaris Dishub, Ignasius Lega, Kepala Bidang Manajemen David Puas, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Lukas Mataratu dan Kepala Seksi Lalu Lintas Laut dan Darat, Djeter Lomi sudah sesuai prosedur.

Baca Juga :  Gunakan Air Selokan, DPRD Kota Minta Produksi Tempe Dihentikan

Ada beberapa hal yang menjadi temuan pelanggaran diantaranya, tidak mengikuti instruksi wali kota, transaksi pembayaran yang harusnya non tunai, namun masih transaksi
tunai serta data parkir bodong.

“Mereka dikembalikan bukan berarti mereka tidak ada salah, karena prosedur pemeriksaan sudah benar, dan ada tingkatan kesalahan yang dianggap sudah selesai hukumannya, sehingga kembalikan pada posisi semula,” tambah Jefri.

Keempat pejabat tersebut sebelumnya dinonjobkl dari jabatan menjadi staf biasa dengan kasus dugaan penyalahgunaan anggaran parkir, namun hasil pemeriksaan inspektorat tidak ditemukan adanya kerugian. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]