Home / Sosbud / Empat Ribu Lampu Jalan Di Kota Kupang Rusak

Empat Ribu Lampu Jalan Di Kota Kupang Rusak

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Training sahabat Ombudsman

Training sahabat Ombudsman

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ombudsman perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) mengungkapkan sebanyak 4 ribu dari 9 ribu lampu jalan di Kota Kupang dalam kondisi rusak atau tidak berfungsi.

“Kondisi lampu-lampu jalan di Kota Kupang dalam kondisi rusak, meski kita membayar pajak penerangan jalan tiap bulan,” kata Kepala Perwakilan Ombudsman NTT, Darius beda Daton, Jumat, 24 November 2017.
Walaupun 4 ribu lampu jalan di Kota Kupang rusak, namun tidak ada satu pun warga yang melaporkan ke Ombudsman, sehingga tidak ada upaya dari pemerintah untuk memperbaikinya. “Tidak ada upaya untuk memperbaiki, karena warga tidak pernah mengajukan komplain atas layanan yang buruk,” tambah Darius.
Masalah lainnhya, kata dia, yakni persoalan sampah yang juga tidak pernah dilaporkan warga secara resmi, sehingga Ombudsman tidak dapat berkoordinasi guna perbaikan kinerja dan pelayanan demi kepuasan publik di NTT.
Keterlibatan masyarakat ini, lanjutnya, sangatlah penting karena, ketika keputusan atau kebijakan telah diambil, serta peraturan daerah telah ditetapkan, maka apa pun konsekuensinya akan di tanggung oleh masyarakat sendiri.
“Hal ini perlunya adanya keterlibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan, sehingga berbagai aspirasi bisa tersampaikan secara langsung dan diharapkan dapat mereduksi eksternalitas negatif yang mungkin timbul pada beberapa kelompok masyarakat,” ujarnya. (Lid)

Komentar ANDA?

Baca Juga :  RRI Kupang Naik Status Tipe B

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]