Empat Tim Ramaikan Friendly Match All Star di Kupang

0
1514
Frendly Match All Star
Frendly Match All Star
Frendly Match All Star

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak empat tim all star akan memeriahkan Frendly Match All Star yang akan digelar di Stadion Oepoi Kupang, mulai 1-4 April 2016. Iven All Star ini diinisator oleh Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis .

“Iven ini hanya ajang kumpul- kumpul untuk menggairahkan kembali sepak bola di NTT dengan turnamen atau liga,” kata Fary Francis di Stadion Oepoi Kupang, Sabtu, 26 Maret 2016.

Empat tim yang akan mengikuti ajang ini mulai 1- 4 April 2016 yakni Masyarakat Gila Bola (Masgibol) NTT, Timor Leste All Star, Indonesia All Star serta Anggur Merah FC.

Ajang ini, menurut Fary, terinsipirasi saat berkunjung ke Timor Leste. Dimana, para pegiat sepak bola di daerah itu berhasil menggelar liga sepak bola Timor Leset hanya dengan kumpul- kumpul dan main bareng.

“Saya harapkan, apa yang dihasilkan para all star Timor Leste hingga menggelar liga, bisa ditiru di NTT,” kata Fary.

Timor Leste, menurut Fary, akan datang dengan kekuatan penuh sebanyak 30 pemain, termasuk tiga Menteri Timor Leste. “Timor Leste serius mengikuti iven ini,” katanya.

Indonesia All Star juga telah menyatakan kesiapannya untuk hadir. Pemain legenda yang akan hadir, seperti Hermansah, Bambang Nyrdiansyah dan Ricky Yacob. “Keikutsertaan mereka, bisa menggairahkan sepak bola NTT,” ujarnya.

Dia berharap dengan adanya iven ini, pemerintah mendukung langkah dari para pegiat bola di NTT untuk menggelar liga atau iven yang lebih besar. “Harus ada dukungan dari pemerintah daerah,” tegasnya.

Pada pertandingan perdana yang akan digelar 2 Maret 2016 akan berhadapan Masgibol NTT vs Timor Leste All Star. (Ado)

Komentar ANDA?