Home / Hukrim / Empat Warga NTT Tewas Ditembak di Lapas Sleman

Empat Warga NTT Tewas Ditembak di Lapas Sleman

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Gameliel Yermiayanto Rohi Riwu, ketika foto bersama keluarga. (by Jhon Seo)

Gameliel Yermia Yanto Rohi Riwu, ketika foto bersama keluarga. (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Yogyakarta – Empat pemuda asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 23 Maret 2013 dini hari, menjadi korban penembakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Mereka adalah Hendrik Angel Sahetapi alias Deki, Adrianus Candra Galaga, Yohanes Juan Mambait, dan Gameliel Yermiayanto Rohi Riwu. Mereka tewas ditembak dari jarak dekat.

Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, digeruduk belasan orang tak dikenal pada Sabtu dinihari, 23 Maret 2013. Akibat penyerangan itu, dua sipir mengalami luka-luka.

Selain itu, dua orang lainnya mengalami luka, yakni Widiatmoko, 35 tahun, dan Nugroho Putro, 30 tahun. Widiatmoko mengalami luka di bagian mulut karena gigi depannya tanggal terkena pukulan. Adapun wajah Nugroho Putro bengkak karena dipopor senjata. Keduanya kini dirawat di RSUD Muranga.

Baca Juga :  Purek I PGRI Cekik Wartawan, Polisi Periksa Saksi Ahli

Sedangkan empat korban tewas yang merupakan tersangka kasus penganiayaan terhadap seorang anggota Kopassus, Sersan Satu Santoso, telah dibawa ke Rumah Sakit Sardjito. “Jenazahnya diotopsi untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kepala Kepolisian Resor Sleman, Ajun Komisaris Besar Hery Sutrisman.

Saat ini petugas juga sedang melakukan olah tempat kejadian perkara di LP Cebongan. Adapun di luar LP, puluhan polisi dan tentara yang berseragam maupun berpakaian sipil berjaga. (Teco)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]