Home / Polkam / Enam Pasangan Cabup Kupang Umbar Janji

Enam Pasangan Cabup Kupang Umbar Janji

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

logo-kpuNTTTERKINI.COM, Kupang – Enam dari tujuh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang mengumbar janji untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kupang, jika terpilih sebagai kepala dearah dan wakil kepala daerah pada pemilu nanti.

Hal itu diungkapkan enam pasangan calon saat debat kandidat yang digelar KPU Kupang, Minggu, 1 September 2013 kemarin. Enam dari tujuh pasangan calon itu yakni Steven Manafe- Maher Ora yang diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Viktor Tiran- Maria Nuban Saku diusung gabungan partai non-parlemen.

Silvester Banfatin- Anton Natun diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Alexander Foenay- Benni Ndoenboei diusung gabungan partai non parlemen dan pasangan Jerry Manafe- Vinsen Bureni yang diusung partai Golkar serta Melitus Ataupah- Soemin Kase didukung Partai Damai Sejahtera (PDS) dan Partai Karya Perjuangan (PKP). Sedangkan pasangan Ayub Titu Eki- Korinus Masneno dari jalur indepnden tidak mengikuti debat kandidat tersebut.

Baca Juga :  7000 Polisi Siap Amankan Pilgub NTT Putaran Kedua

Pasangan calon Steben Manafe- Maher Ora dalam visi-misinya bertekad kerja cerdas dan beriman dalam menjalankan roda pemerintahan. Viktor Tiran- Maria Nuban Saku bertekad mewujudkan masyarakat Kupang yang sehat dan terampil, serta menjangkau seluruh lapisan masyarakat, seperti pembangunan kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat. “Dasar program ini mengarah pada pembangunan berbasis masyarakat,” kata Vitor.

Adapun pasangan Sivester Banfatin- Anton Natun berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kupang sebab kualitas pendidikan secara nasional merosot dan peningkatan kesehatan masyarakat. Mereka berjanji akan menganggarkan Rp300 juta untuk tiap desa disetiap kecamatan dan melakukan perluasan lahan 1000 hektar. “Selain itu, kami akan melakukan perluasan infrasktuktur dengan mengalokasikan dana Rp1 miliar,” Silvester.

Alex Foenay- Beni Ndoenmboey mengaku datang untuk melayani masyarakat Kabupaten Kupang dengan mewujudkan pembangunan yang maju, meningkatkan pelayanan ksehatan, pendidikan dan tata kelola pemerintahan yang berkualitas.

Baca Juga :  SMKN 1 dan SMA 4 Terlibat Tawuran

Pasangan Jery Manafe- Vincent Bureni bertekat meningkatkan pertanian dengan mengoptimalkan lahan pertanian dengan menyiapkan traktor bagi petani. Selain itu, mereka juga berjanji akan berkoordiansi dengan para pengusaha sehingga menghadirkan pasar di tengah masyarakat.

“Jadi kalau panen nanti masyarakat tidak kesulitan menjual hasil pertaniannya karena para pengusaha yang akan mendatangi mereka, jadi Pasar ada disekitar mereka,” kata Jery Manafe. Pasangan Melitus Ataupah- Soemin Kase berjanji mewujudkan Kabupaten Kupang yang adil dan berbudaya dan memanfaatkan potensi Kabupaten Kupang untuk infrastruktur. Pendidikan dan kesehatan juga jadi perhatian paket ini ditambah pemberdayaan ekonomi.

Pemilu kepala daerah Kabupaten Kupang ini akan digelar pada 5 September 2013 mendatang dengan jumlah pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 192.570 pemilih. Para pemilih ini akan menggunakan suara pada 496 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 24 kecamatan dan 177 kelurahan. (Ado)

 

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]