Home / Sosbud / Enam Penerbangan dari El Tari ke Surabaya Ditutup

Enam Penerbangan dari El Tari ke Surabaya Ditutup

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Lion Air

Lion Air

NTTTERKINI.COM, Kupang – PT Angkasa Pura I Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya menutup penerbangan dari Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Juanda, Surabaya, pasca erupsi Gunung Kelud.

“Ada enam penerbangan ke Surabaya yang ditutup penerbangannya hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” kata General Manager (GM) Angkasa Pura I Kupang, Imam Pramono, Jumat, 14 Februari 2014.

Penutupan ini menyusul meletusnya Gunung Kelud di Jawa Timur yang berbuntut pada penutupan Bandara Juanda. Akibat penutupan itu sekitar 300 penumpang tujuan Surabaya masih terlantar di Bandara El Tari Kupang.

Enam penerbangan Kupang- Surabaya dan sebaliknya dilayani empat maskapai penerbangan yakni Lion Air, Citilink, Sriwijaya dan Garuda. Penumpang mengantri di loket empat maskapai penerbangan itu menanyakan kepastian pemberangkatan ke Surabaya.

Baca Juga :  Kondisi Jalan di Lembata Memprihatinkan

Ridwan Angsar, penumpang tujuan Surabaya mengaku pasrah dengan pembatalan pemberangkatan ke Surabaya ini. “Ini bencana, kami mau bagaimanan lagi,” katanya.

Bachtiar Setiyawan, petugas maskapai Citilink mengatakan, penerbangan akan ditunda, Sabtu, 15 Februari 2013, tanpa dipungut biaya bagi penumpang. “Penerbangan ditunda hingga besok,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]