Home / Polkam / Esthon: “Jangan Ada Dusta Diantara Kita”

Esthon: “Jangan Ada Dusta Diantara Kita”

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Esthon-Paul saat kampanye di GOR Oepoi Kupang. (by Jhon Seo)

Esthon-Paul saat kampanye di GOR Oepoi Kupang. (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Esthon Foenay mengatakan “Jangan ada dusta diantara kita”. Hal itu diungkapkan Esthon kepada pendukungnya saat kampanye terbatasnya di Gelagang Olahraga (GOR) Oepoi, Kupang, Sabtu, 2 Maret 2013.

Kampanye terbuka pasangan calon Esthon Foenay dan Paul Tallo dihadiri ratusan massa pendukung dari daratan Timor dan Flores. Kampanye itu juga diselingi dengan musik disajikan artis-artis lokal Kota Kupang. Esthon-Paul sebelum berkampanye sempat bergoyang bersama pendukungnya.

Dalam orasi politiknya, Esthon menawarkan tujuh program mandat prioritas, yakni APBD pro rakyat, pemberdayaan koperasi, NTT pemasok ikan, NTT pemasok daging, NTT unik, dorong kualitas SDM dan pro lingkungan.

Baca Juga :  Warga Manggarai Timur Bertekad Menangkan BKH-Nope

Program itu, menurut Esthon, menitikberatkan pada penurunan angka kemiskinan di daerah ini yang belum teratasi hingga saat ini. “Kita masih terkukung dengan masalah kemiskinan di daerah ini,” katanya.

Untuk mengatasi masalah itu, Esthon membuka peluang seluas-luasnya bagi investor untuk berinvestasi di daerah ini. Dengan catatan, tenaga kerja yang dipakai adalah tenaga kerja lokal. Hal itu dianggap bisa mengurangi angka pengangguran dan menekan angka kemiskinan di daerah ini. “Silahkan saja, investor berinvestasi di NTT, tapi harus pakai tenaga kerja lokal,” katanya.

Esthon juga akan mengefektifkan potensi-potensi pariwisata di daerah ini yang belum digarap dengan baik. Karena potensi pariwisata dianggap bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Apalagi, Komodo sudah masuk tujuh keajaiban dunia,” katanya.

Baca Juga :  Aktifitas Organisasi PKRI Dihentikan

Diakhir kampanyenya tertutup itu, Esthon-Paul menyempatkan diri berjoget bersama pendukungnya di GOR Oepoi Kupang. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]