Home / Polkam / Esthon-Medah Klaim Pilkada Dua Putaran

Esthon-Medah Klaim Pilkada Dua Putaran

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Medah- Melki

Medah- Melki

NTTTERKINI.COM, Kupang – Tim sukses pasangan calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Esthon Foenay- Paul Tallo dan Ibrahim Agustinus Medah- Melki Laka Lena mengklaim Pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT periode 2013-2018 akan dilangsung dua putaran.

“Kami sangat yakin Pilkada Gubernur akan berlangsung dua putaran,” kata anggota tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Esthon- Paul, Maximus Ebhu Tho kepada wartawan, Kamis, 21 Maret 2013.

Sesuai data yang dihimpun tim pemenangan, menurut dia, Esthon- Paul berada di posisi kedua dengan 24 persen suara. Sedangkan, posisi pertama masih didominasi Frans Lebu Raya- Beny Litelnony, namun belum mencapai 30 persen suara.

Baca Juga :  12 Balon Wali Kota dan Wakil Mendaftar ke Nasdem

Suara pasangan Esthon- Paul, katanya, masih ada kemungkinan bertambah, karena masih terdapat kantong-kantong suara, seperti di Sumba, Sikka dan Timor Tengah Selatan (TTS) belum seluruhnya masuk. “Ada sekitar 40 persen suara yang belum masuk,” katanya.

Menurut dia, tidak ada satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang mencapai 30 persen suara. Apalagi, suara pasangan calon nomor urut 3, Kris Rotok- Paul Liyanto dan Beny Kabur Harman- Welem Nope akan mengalami kenaikan. “Sehingga tidak akan ada calon yang capai 30 persen suara sah,” katanya.

Hal senada diungkapkan, Calon Wakil Gubernur dari Partai Golkar Melky Laka Lena bahwa pemilihan gubernur NTT berlangsung dua putaran. Diakuinya, sebaran pemilih paket usungan Golkar itu berada di empat kabupaten dengan perolehan suara sangat signifikan. “Jika ada paket yang mengklaim satu putaran, itu merupakan pembohongan publik,” katanya.

Baca Juga :  Dokter di Belu Dituntut Penjara 4,5 Tahun

Kendatipun demikian, katanya, hasil pleno KPU pada 27 Maret 2013 menjadi penentu final penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2013-2018. “Hasil finalnya di KPU,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]