Home / Polkam / Esthon Menang Telak di Sumba, Frenly di Flotim

Esthon Menang Telak di Sumba, Frenly di Flotim

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Frans-Esthon

Frans-Esthon

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pasangan calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) asal Partai Gerindra, Esthon Foenay- Paul Tallo menang telak di Kabupaten Sumba Barat. Sedangkan, pasangan calon gubernur yang diusung PDIP, Frans Lebu Raya- Beny Leitelnony menang telak di Flores Timur.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, pasangan Esthon- Paul menang dengan 82.841 di Sumba Barat, sedangkan Frenly hanya meraih 5.411 suara. Frenly membalasnya di Kabupaten Flores Timur dengan meraih suara 83.439. Sedangkan, Esthon- Paul hanya sebanyak 18.380 suara.

Dari 16 kabupaten/kota yang telah memasukan data sementara perolehan suara ke KPU NTT, Frenly unggul di delapan kabupaten, yakni Belu, Flores Timur, Sikka, Ende, Nagekeo, Ngada, Manggarai Barat, dan Sumba Barat Daya.

Baca Juga :  Kartu Solusi Ala BKH

Sedangkan, Esthon juga menang di delapan kabupaten/kota yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Alor, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Rote Ndao.

Sedangkan, lima kabupaten belum melaporkan perolehan suara sementara ke KPU yakni Sabu Raijua, Manggarai, Manggarai Timur, Lembata, dan Timor Tengah Utara. Dari total perolehan suara, Frenly meraih 355.304 suara atau 50,44 persen, dan Esthon Paul 347.491 atau 48,55 persen. “Terkahir, kami akan umumkan perolehan hasil sementara, Jumat, 24 Mei 2013, pukul 16.00 Wita,” katanya. (Ado)

 

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]