Home / Polkam / Esthon- Paul Bantah Sudah Menang di MK

Esthon- Paul Bantah Sudah Menang di MK

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

ali_antoniusNTTTERKINI.COM, Jakarta  – Kuasa hukum Esthon Foenay- Paul Tallo, Ali Antonius membantah pesan pendek (Short Mesage Service) yang menyatakan bahwa pasangan calon itu telah menang 99,99 persen di Mahkamah Konstitusi (MK). Padahal, MK belum putuskan sengketa Pemilu gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Tidak benar, karena masih dalam proses, dan belum ada putusan dari MK,” kata Ali Antonius kepada NTTTERKINI.COM di Jakarta, Senin, 24 Juni 2013.

Pesan pendek yang beredar di masyarakat menyebutkan pasangan Esthon- Paul akan menang 99,99 persen di MK. Kamis, depan tiba di Kupang untuk memulai persiapan pelantikan sebagai gubernur NTT.

Pesan pendek ini, menurut dia, sangat meresahkan masyarakat, dan tidak bisa dipertanggungjawabkan, karena kedua pasangan calon yang bersengketa masih menunggu keputusan MK yang rencananya baru akan disampaikan hari. “Kami sendiri belum mendapatkan informasi, kapan sidang putusan digelar. Kami menunggu pemberitahuan dari majelis hakim,” katanya.

Baca Juga :  Anak Hilang Sepekan, Ternyata Dibujuk Jadi TKW

Dia meminta semua pihak untuk menghargai proses hukum di MK, sehingga masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan yang dapat memicu konflik. “Marilah kita hargai proses hukum di MK,” katanya.

Dia menambahkan, pesan pendek tentang rencana pawai Esthon- Paul juga telah beredar di masyarakat, dengan hampir pastinya Esthon- Paul menang di MK. “Tidak ada yang pawai, karena masih tunggu putusan,” tegasnya. Kedua pasangan calon telah menyampaikan kesimpulan ke majelis hakim MK, dan menunggu panggilan untuk penyampaian keputusan. (Ado)

 

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]