Home / Polkam / Esthon- Paul Dipastikan Tolak Hasil Pleno Pilgub NTT

Esthon- Paul Dipastikan Tolak Hasil Pleno Pilgub NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Esthon- Paul

Esthon- Paul

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Esthon Foenay- Paul Tallo dipastikan menolak hasil pleno perhitungan suara pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT putaran kedua yang digelar, Sabtu, 1 Juni 2013.

Penolakan pasangan calon tersebut, karena masih banyaknya kasus pelanggaran pemilu, seperti money politik, dan dugaan penggelembungan suara yang belum terselesaikan. “Kami menolak hasil pleno KPU, hingga kasus pelanggaran pemilu diselesaikan dan yang bersalah dihukum,” kata Kuasa Hukum pasangan Esthon- Paul, Ali Antonius melalui siaran persnya yang diterima wartawan, Sabtu, 1 Juni 2013.

Pelanggaran yang ditemukan, menurut dia, yakni dugaan money politik yang dilakukan istri salah satu calon Gubernur, Lusia Adinda Lebu Raya di Kabupaten Timor Tengah Selatan pada H-1 pencoblosan putaran kedua, 22 Mei 2013 lalu. Dan, Kabupaten Flores Timur dengan memberikan bingkisan pada pihak tertentu di masa tenang pilgub.

Baca Juga :  Komunitas Tionghoa NTT Dukung Jokowi-JK

Kasus lainnya yakni dugaan terjadinya penggelembungan suara pasangan calon asal PDIP Frans Lebu Raya- Beny Litelnony di Kabupaten Flores Timur dan Sumba Barat Daya yang mempengarugi perolehan suara pasangan calon Esthon- Paul sebanyak 69 ribu. “Kami heran tingkat partisipasi pemilih di putaran kedua, jauh lebih tinggi dari putaran pertama,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, hari ini menggelar pleno rekapitulasi perolehan suara Pilgub NTT putaran kedua, dan menetapkan calon gubernur terpilih. “Hari ini digelar pleno rekapitulasi,” kata juru bicara KPU NTT, Djidon de Haan. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]