Home / Olahraga / ETMC Ricuh, DPRD NTT Rekomendasikan Polda Proses Hukum

ETMC Ricuh, DPRD NTT Rekomendasikan Polda Proses Hukum

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Jimi Sianto

Jimi Sianto

NTTTERKINI.COM, Kupang – Penyelenggaraan Liga 3 El Tari Memorial Cup (ETMC) di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) berbuntut panjang. Pasalnya, DPRD NTT merekomendasikan kepada Kepolisian daerah (Polda) untuk mengusut kericuhan tersebut dan menindak tegas pihak penyelenggara, jika ditemukan pelanggaran hukum.

“Ijin penyelenggara dikeluarkan oleh Polda NTT, sehingga Polda diminta untuk periksa pihak penyelenggara,” kata Ketua Komisi V DPRD NTT Jimi Sianto saat rapat dengar pendapat dengan Asprov PSSI NTT, Rabu, 16 Agustus 2017 terkait penyenggaran Liga 3 ETMC di Ende.

Pelaksanaan liga 3 ETMC di Ende, menurut dia, telah mencoreng sepak bola NTT pada saat mendekati prestasi yang luar biasa, baik nasional maupun internasional. “Pelaksaan liga 3 ETMC dengan semangat pembinaan dan prestasi olahraga agar tidak dicederai dengan politisasi olahraga yang menurunkan fair play,” tegasnya.

Baca Juga :  Jadwal Perempat Final Liga 3 ETMC

Akibat kericuhan yang terjadi pada Final Liga 3 ETMC, kata Jimi, maka PSSI akan melakukan evaluasi sesuai regulasi dan berlaku. Jika ditemukan adanya pelanggaran, maka akan dikenai sanksi. “Sanksinya seperti apa? disesusaikan dengan regulasi yang ada,” kata dia.

Dia juga meminta kepada Asprov PSSI NTT untuk mempertimbangkan pelaksanaan Liga ETMC di luar Kota Kupang. Jika ada kabupaten yang siap menggelar iven ini, maka bukan hanya sekedar menyiapkan sarana- prasarana, tapi juga Sumber Daya Manusia (SDM). “Asprov harus mengawasi, termasuk menyiapkan perangkat pertandingannya,” ujar dia.

Aspov PSSI dan KONI NTT diharapkan tidak lepas tangan terhadap penyelenggaraan Liga 3 ETMC di NTT. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]