Home / Wonderful Indonesia / Festival Budaya, Kiat Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Festival Budaya, Kiat Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ballina Uly

NTTTERKINI.COM, Kupang – Guna memajukan sektor pariwisata, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang , Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Pariwisata akan mengelar festival budaya sebagai ajang  promosi guna meningkatkan minat wisatawan untuk datang berkunjung.

“Festival ini dalam rangka menggiatkan even pariwisata dengan tujuan wisatawan dapat lama tinggal di Kupang, karena selama ini wisatawan hanya transit saja untuk ke berbagai tujuan di NTT,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata kota Kupang, Balina Oey, Rabu, 6 November 2019.

Menurut dia, para pemuda dan pegiat seni dari berbagai sanggar juga ikut dilibatkan dalam festival tersebut sebagai wadah pengembangan
bakat dan minat di bidang seni dan budaya.

Baca Juga :  Rendah, Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Badan

Festival budaya yang akan digelar, dikemas kreatif dan menarik untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal.

Perhelatan festival tersebut meliputi atraksi budaya dalam bentuk pertunjukan tarian-tarian lokal, musik tradisional, baju adat hingga festival kuliner makanan khas serta bazar aneka produk tenun lokal.

“Festival direncanakan akan di gelar bulan ini, sementara dalam proses persiapan dan diupayakan akan menjadi agenda rutin
tahunan,” tambah Yanuar.

Festival tersebut selain sebagai ajang promosi pariwisata juga menjadi wadah memperkenalkan budaya bagi wisatawan dan generasi muda, sekaligus melestarikan budaya setempat agar tidak punah dan tergerus oleh perkembangan zaman. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]