Festival Koepan, Promosi Kota Kupang Jadi Destinasi Wisata

0
2423
Festival Koepan
Festival Koepan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Festival Koepan yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak 5-7
Desember 2019 menjadi semangat mewujudkan kota Kupang sebagai salah satu destinasi wisata.

“Festival Koepan akan menjadi agenda rutin yang akan terus di gelar sebagai semangat mewujudkan Kota Kupang sebagai salah satu destinasi wisata di NTT,” kata Kepala Dispar Kota Kupang, Januar Dally saat menutup festival Koepan, 7 Desember 2019.

Menurut dia, Kota Kupang di kenal sebagai pintu gerbang selatan di Indonesia dan berbatasan dengan beberapa negara yakni Australia, Timor Leste dan Papua Nugini harus berbenah dan mengembangkan potensi wisata daerah agar menjadi ikon dan daya tarik bagi para wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Dengan kelebihan pemandangan alam, pantai dan gunung yang eksotis serta menjadi rumah bagi berbagai suku dan budaya menjadi peluang mengembangkan wisata budaya yang beragam.

“Pemerintah Kota Kupang akan terus membangun koordinasi dan kerjasama strategis dengan berbagai pihak sebagai upaya membangun pariwisata agar menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung,” tambah Yanuar.

Festival Koepan tersebut menampilkan berbagai pegelaran budaya diantaranya busana, tarian massal dan tarian modern yang melibatkan anak-anak usia sekolah maupun dewasa dari berbagai sanggar tari. (Lid)

Komentar ANDA?