Festival Teluk Maumere, Seribu Penenun Pecahkan Rekor MURI

0
1667
Seorang ibu di NTT sedang menenun
Seorang ibu di NTT sedang menenun
Seorang ibu di NTT sedang menenun

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama Pemda Sikka, Rabu, 11 November 2015 menggelar festival Teluk Maumere dengan memecahkan rekor MURI menghadirkan sekitar seribu penenun. Acara ini akan dihadiri ibu wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Miad Saad serta Megawati Soekarno Putri.

“Ada seribu penenun yang akan pecahkan rekor MURI pada festival Teluk Maumere ini,” kata Pelaksana tugas (Plt) kepala dinas Pariwisata NTT Wely Rohi Mone.

Puncak acara Teluk Mutiara ini, menurut dia, sudah dipastikan akan dihadiri ibu Wakil Presiden, Mufidah bersama sejumlah istri kabinet Jokowi- JK. “Saya belum tahu pasti soal kedatangan ibu Megawati. Kemungkinan juga hadir,” katanya.

Pemecahah rekor MURI penenun terbanyak ini, kata Wely, karena di Indonesia, penenun terbanyak ada di wilayah NTT. Menenun di NTT sudah sebagai mata pencaharian. Selain itu, untuk menunjukan ke Dunia tentang potensi tenun di daerah ini. “Ini merupakan promosi dari daerah tentang tenun ke dunia luar,” katanya.

Rombongan ibu wapres akan berangkat dari Bandara Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 05.50 WIB dan tiba di Maumere diterima Gubernur NTT dan ibu sekitar Pukul 10.15 Wita.

Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera mengatakan Festival Teluk Maumere ini merupakan salah upaya pemerintah daerah untuk memulihkan kembali kondisi Teluk Maumere pasca Gempa dan tsunami pada 1992 silam.

“Kondisi Teluk Maumere sudah kembali normal maka penting bagi kami untuk melakukan festival Teluk Maumere,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?