Film Anak Garuda, Jefri: Inspirasi Bagi Generasi Muda

0
228

Walikota usai nonton bareng Film Anak Garuda

NTTTERKINI.COM, Kupang –  Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore menggelar nonton bareng film anak garuda yang mengisahkan tentang anak-anak kurang mampu yang sekolah secara gratis di sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang didirikan sejak tahun 2007, berlokasi di BatuMalang, Jawa Timur.
“Cerita dalam film tersebut mampu menggugah dan menginsipirasi kaum muda agar terus berjuang meraih mimpi menjadi sukses meski dalam kondisi keterbatasan,” kata Wali kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jefri Riwu Kore, Sabtu, 18 Januari 2020.
Film ini, menurut dia, menjadi pelajaran yang bagus guna menggugah anak-anak muda untuk terus berjuang dalam keadaan apapun, serta menjadi inspirasi bagi semua untuk menjaga kebersamaan dan kerja keras mengatasi berbagai persoalan.
Film ini merupakan kisah nyata ketujuh alumni Sekolah SPI yang berdaya tampung 90 anak dan sekolah secara gratis. 

Adapun peserta didik merupakan anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, yatim piatu, berbagai agama serta berasal dari seluruh propinsi di Indonesia.


“Sekolah SPI ini memberikan pendidikan formal selama tiga tahun juga mendapatkan life skills dan pengembangan diri, sehingga saatlulus dapat kembali ke daerah asal, bekerja sehingga memutus mata rantai kemiskinan,” kata Founder SPI NTT, Drg Inge.


Sebanyak lima anak asal NTT belajar di sekolah setara dengan Sekolah Menegah Atas (SMA)mengusung pola didikan. Selain pendidikan formal selama tiga tahun, mereka juga memberikan pengembangan kemampuan atau life skills dan pengembangan diri, sehingga mampu kembali ke daerah asal, bekerja dan mampu memutus mata rantai kemiskinan dengan berjiwa entepreneurship atau berwiraswasta. (Lid)

Komentar ANDA?