Home / Polkam / Fransisco Caleg Muda Yang Siap Berikan Harapan Perubahan

Fransisco Caleg Muda Yang Siap Berikan Harapan Perubahan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Fransisco Febriandy Lopez

NTTTERKINI.COM, Kupang – Fransisco Febriandy Lopez, S.E merupakan salah satu calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diusung partai Nasdem untuk bertarung di Pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Fransisco merupakan Caleg Nomor urut 6 di Daerah pemilihan (Dapil) 7 yang meliputi Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU).

Usianya terbilang masih muda, (25 tahun) untuk bertarung sebagai Caleg DPRD NTT. Namun niatnya yang tulus dan kuat untuk membawa perubahan dan membangun daerah ini tak mengurung niat Randy begitu sapaannya untuk bersaing dengan caleg lain yang terbilang sudah berpengalaman.

“Awal ketertarikan saya di dunia politik, ketika NasDem mulai mengkampanyekan Gerakan Restorasi dan semangat membangun bangsa tanpa Mahar politik,” kata Fransisco kepada media ini, Rabu, 26 September 2018.

Alumni STIE Perbanas Surabaya ini memiliki motivasi untuk mengorganisir orang-orang yang masih mempunyai mimpi dan niat baik bagi NTT untuk bersama-sama membangun NTT kearah yang lebih baik.

Baca Juga :  Polda NTT Amankan Penyerang Capres

Kepedulian dan cinta Fransisco terhadap masyarakat NTT diwujudkan dengan aktif di organisasi sosial dan diskusi-diskusi untuk membangun sumber daya manusia NTT yang lebih baik.

“Di dunia ini hanya sedikit orang jahat, tapi orang baik yang tidak terorganisir akan kalah dengan orang jahat yang terorganisir,” ujarnya.

Fransisco punya sejumlah catatan mentereng di dunia pendidikan dan karier yang menjadi dasar untuk bersaing dan membawa perubahan bagi masyarakat NTT.

Fransisco merupakan salah satu lulusan terbaik STIE Perbanas Surabaya pada tahun 2015 dengan predikat CUM LAUDE dan Nilai Tugas Akhir Tertinggi di semua Jurusan Program Studi di tingkat Nasional. Hasil karya tugas akhir Fransisco pun menjadi satu-satunya yang terpilih untuk diperlombakan di Tingkat International.

Tidak hanya itu, semasa menempuh pendidikan tinggi, Fransisco pun aktif di berbagai Organisasi, baik Organisasi Kampus, Gereja, dan Sosial.

Fransisco juga terbilang sukses dalam karirnya di AIA Insurance yang dimulai pada 2015 lalu. Fransisco berhasil mengukir mengukir berbagai prestasi dalam karirnya. Saat bergabung dengan AIA di tahun pertama Fransisco langsung menjadi Tenaga Pemasar Terbaik di AIA NTT tahun itu, dan terus berlanjut hingga 2018 dan berhasil meraih Gelar MDRT (Gelar tertinggi di dunia Asuransi Internasional) selama 3 tahun berturut- turut.

Baca Juga :  Internet Lambat, Scanning Perolehan Suara Baru 10 Persen

Atas prestasinya itu, Fransisco sering diminta untuk menjadi pembicara dan motivator di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Malang, Makassar, dan lainnya. “Bagi saya prestasi bagi Almamater saat study dan Karier sudah dibuktikan menjadi yang terbaik. Saatnya berprestasi bagi NTT,” katanya.

Fransisco juga mengajak masyarakat di Dapil 7, Belu, Malaka dan TTU, khususnya anak-anak Milenieal untuk bergabung bersama Best Frenz (Beta sahabat Fransisco Febriandy Lopez) untuk berjuang bersama membangun NTT. Dia meyakini akan meraih suara kaum milenial di Belu, Malaka dan TTU.

Inilah anak Muda NTT yang Bersih, Profesional dan Berdedikasi untuk NTT. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]