Home / Pendidikan / Fred Benu Dilantik Gantikan Frans Umbu Datta

Fred Benu Dilantik Gantikan Frans Umbu Datta

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

UndanaNTTTERKINI.COM, Kupang – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, Selasa, 3 Desember 2013 melantik rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Fred Benu menggantikan Frans Umbu Datta yang telah menjabat sebagai rektor Undana selam dua periode.

Pelantikan rektor Undana digelar di gedung rektorat Undana Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jalan Adi Sucipto. Fred Benu akan menjabat sebagai rektor Undana periode 2013- 2018.

Dalam sambutannya, Mohamad Nuh meminta Undana untuk menerima mahasiswa yang kurang mampu. “Jemputlah anak-anak kurang mampu dengan tangan terbuka untuk dibawa ke kampus Undana, itu letak kemuliaan dari perguruan tinggi,” katanya.

Rektor Undana yang dilantik yakni Fred Benu periode 2013- 2017 yang menggantikan mantan rektor dua periode Frans Umbu Datta. “Jabatan rektor harus ada proses regenerasi, dan regenerasi rektor undana dilaksanakan dengan bijak,” katanya.

Baca Juga :  Dewan Kota Bentuk Pansus Honorer K2

Dalam sambutannya, Mohamad Nuh meminta pemerintah daerah memanfaatkan sumber daya manusia Undana untuk kemajuan daerah. “Undana saat ini sudah lebih maju dari Undana 20-30 tahun lalu,” katanya.

Karena itu, dia berharap rektor baru Undana bisa membawa universitas negeri satu-satunya di NTT menjadi pusat belajar komoditas unggulan daerah. “Misalnya, jika ingin belajar peternakan, tidak ada di tempat lain, kecuali di Undana,” katanya.

Sementara itu, Mantan Rektor Undana Frans Umbu Datta mengatakan pada tahun ajaran 2012-2013, Undana membebaskan 966 mahasiswa dari sumbangan pembangunan pendidikan (SPP) karena berasal dari keluarga miskin. “Ada 966 mahasiswa yang bebas biaya pendidikan di Undana,” katanya.

Usai melantik rektor Undana, Mendikbud kemudian bertemu ratusan mahasiswa semester satu penerima bidik misi. Para mahasiswa tersebut berasal dari keluarga miskin dan yatim piatu. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]