Home / Polkam / Frenly Kembali Klaim Menang Pilgub NTT

Frenly Kembali Klaim Menang Pilgub NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Tim Koalisi Kebangsaan

Tim Koalisi Kebangsaan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pasangan calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) asal PDIP, Frans Lebu Raya- Beny Litelnony (Frenly), Selasa, 28 Mei 2013 malam kembali mengklaim  menang  pemilu kepala daerah Gubenur NTT putaran kedua.

Pengumuman itu disampaikan bersama ‘Koalisi kebangsaan’ yang mendukung pasangan calon tersebut di Hotel Sasando usai melakukan perhitungan berdasarkan C1kwk dan hasil pleno 10 kabupaten.

“Pengumuman ini merupakan bentuk pertanggungjawaban ke publik. Kami tidak bermaksud mendahului KPUD,” kata Ketua Tim pemenangan Frenly ketika memberikan keterangan pers kepada wartawan.

Menurut dia, berdasarkan perhitungan Frenly Center sesuai c1kwk dan hasil pleno di 10 kabupaten menyebutkan pasangan calon Frenly unggul dengan perolehan suara 1.067.189 atau 51,23 persen.

Baca Juga :  Kabupaten Malaka Diresmikan 22 April 2013

Sedangkan, pasangan Esthon Foenay- Paul Tallo hanya meraih 1.016.115 atau 48,77 persen, dari total suara sah sebanyak 2.083.304 atau 62,82 persen dari total DPT 3.027.283. “Data ini sudah final dan tidak beda jauh dengan hasil KPUD kabpaten,” katanya.

Sementara itu, Calon Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat NTT yang kembali mempercayainya untuk memimpin NTT lima tahun kedepan. “Namun, mari kami menanti dan mendukung pleno KPU yang akan digelar 1 Juni 2013,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]