Home / Polkam / Frenly Lolos Tes Kesehatan

Frenly Lolos Tes Kesehatan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya (Frenly) dinyatakan lolos tes kesehatan yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Johanis Kupang pekan lalu. Selain Frenly lima pasangan bakal calon lainnya juga dinyatakan lolos tes kesehatan.

“Enam pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur lolos tes kesehatan,” kata Juru Bicara KPU NTT, Djidon de Haan kepada wartawan, Kamis, 10 Januari 2013.

Enam pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013-2018 menjalani tes kesehatan sebagai salah satu persyaratan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada 4-5 Januari 2012 lalu.

Enam pasangan calon itu yakni, Frans Lebu Raya –Benny Alexander Litelnony dari PDI Perjuangan dan empat parpol, Esthon Leyloh Foenay – Paul Edmund Tallo dari Partai Gerindra dan PDS, Christian Rotok – Abraham Paul Liyanto pasangan independen.

Baca Juga :  Gugatan Ditolak, Tunas Terima Putusan MK

Pasangan bakal calon lainnya, Ibrahim Agustinus Medah – Emanuel Melkiades laka Lena dari Partai Golkar, Benny Kabur Harman – Wellem Nope calon Partai Demokrat serta Benediktus Bosu – Melkianus Adoe (BBM) diusung 15 partai gurem.

Hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon itu, menurut Djidon, telah diserahkan ke KPU, dan telah dilanjutkan ke masing-masing pasangan calon. “Hanya ada kesalahan pada nama pasangan calon yang ditulis tidak lengkap, sehingga harus di perbaiki,” katanya.

Diketahui, pemeriksaan kesehatan dilakukan secara lengkap, seperti pemeriksaan kulit, jantung, mata dan lainnya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]