Home / Kesehatan / GenRe Antisipasi Tren Nikah Dini Dan Seks Bebas

GenRe Antisipasi Tren Nikah Dini Dan Seks Bebas

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
BKKBN Matianus

BKKBN Matianus Mau Kuru

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui program Gerakan Berencana (GenRe) terus berupaya meningkatkan antisipasi remaja terhadap tren nikah di usia muda dan melakukan seks bebas di kalangan pelajar.

“Program GenRe ini ada dengan tujuan dan sasaran menyelamatkan remaja dan mahasiswa yang saat, banyak melakukan nikah di usia muda maupun melakukan hubungan seks bebas,” kata Kepala Bidang Advokasi Pergerakan dan Informasi BKKBN NTT, Marianus Mau Kuru, Selasa, 6 Juni 2017.

Menurut Dia, GenRe merupakan program preventif bagi para remaja sebagai generasi penerus bangsa yang mampu sebagai generasi yang sehat dan bebas dari Triad Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR), yakni tidak melakukan nikah dini, tidak melakukan sex pra nikah dan terpapar dengan narkoba, sehingga tidak tertular HIV/AIDS.

Baca Juga :  625 Warga Kota Kupang Terindentifikasi HIV/AIDS

“Langkah preventif tersebut kami melakukan dengan memberi pemahaman bagi remaja untuk menjauhi hal tersebut melalui program GenRe,” tambah Marianus.

Peningkatan pemahaman dan pengetahuan itu telah dilakukan BKKBN melalui pemilihan duta GenRe pada 2- 3 Juni 2017 dengan melibatkan semua 38 remaja dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Nagakeo, Ende dan Sikka. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]