Home / Polkam / Gerindra Ditawari Rp500 Juta untuk 10 Ribu Suara

Gerindra Ditawari Rp500 Juta untuk 10 Ribu Suara

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Bukti SMS penawaran ke Gerindra

Bukti SMS penawaran ke Gerindra

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Fian Burin mengaku ditawari dana sebesar Rp500 juta agar merelakan PDIP mencoblos 10 ribu bagi pasangan calon dari partai tersebut.

“Saya ditawari Rp500 juta agar merelakan PDIP mencoblos 10 ribu yang tidak terpakai,” kata Ketua DPC Gerindra Lembata, Fian Burin ketika memberikan keterangan pers kepada wartawan, Minggu, 26 Mei 2013.

Penawaran itu, dilakukan ketua DPC PDIP Lembata, Yasintus Burin agar ketua DPC Gerindra mau menyerahkan dokumen C1KWK, sehingga PDIP bisa mencoblos tambah 10 ribu suara. “Modusnya akan merubah formulir C1KWK,” katanya.

Penawaran ketua PDIP itu, katanya, atas perintah calon gubernur NTT asal PDIP, Frans Lebu Raya. “Pak Frans minta agar temui saya untuk meminta bantuan,” katanya mengutippembicaraan Ketua DPC PDIP Lembata, Yasintus Burin.

Baca Juga :  Gempa 5,6 SR Guncang Sumba, Warga Panik

Dia mengaku PDIP siap membayar sebesar Rp 500 juta dengan uang panjar sebesar Rp 5 juta. Dana itu akan dibagikan juga kepada KPU setempat. “Dia (Yasintus) katakan, dana juga akan diberikan bagi mereka di “batas kota” (KPU),” katanya.

Dia mengaku miliki bukti rekaman dan short masage service (SMS) dari Ketua DPC PDIP Lembata. “Saya miliki semua bukti penawaran yang dilakukan ketua DPC PDIP Lembata itu. Saya punya rekaman dan pesan pendek via handphone (HP),” katanya.

Ketua DPC PDIP NTT, Yasintus Burin yang dikonfirmasi terpisah enggan menanggapi laporan itu. “Saya mohon maaf sekali. Saya akan sampaikan saat konfrensi pers nanti. Untuk sat ini saya tidak berikan keterangan,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]