Home / Polkam / GMIT Akan Keluarkan Surat Gembala Soal Pilkada

GMIT Akan Keluarkan Surat Gembala Soal Pilkada

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Bobby Litelnoni

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) akan mengeluarkan surat gembala terkait pelaksanaan pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2013-2018.

“Surat gembala itu akan dikeluarkan, setelah KPU menetapkan pasangan calon Gubernur,” kata Ketua GMIT, Bobby Litelnoni, Jumat, 25 Januari 2013. Pernyataan itu terkait sikap gereja pada Pelaksanaan Pilkada di NTT pada 18 Maret 2013 mendatang.

Surat gembala itu, menurut dia, akan dikirim ke seluruh gereja. Pesan yang disampaikan dalam surat gembala itu adalah pesan moral, yang tidak mengarahkan jemaat untuk memilih pasangan calon tertentu. “Pesan yang disampaikan tidak menentukan pasangan calon mana yang akan dipilih, tapi pesan moral,” katanya.

Baca Juga :  Penerima Raskin Kota Kupang Menurun

Dia menyampaikan kepada seluruh umatnya untuk menentukan pilihan sesuai hati nurani dan cerdas. Pemimpin yang dipilih harus bisa membangun NTT lima tahun mendatang, dan mampu menyatukan perbedaan suku, agama, rasa dan antargolongan (SARA) di daerah ini. “Semua jemaat pasti cerdas untuk memilih pemimpinnya,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT akan menetapkan pasangan calon yang lolos verifikasi pada 31 Januari 2013. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]