Home / Pendidikan / GMIT: Calon Pemimpin Harus Miliki Moralitas Yang Baik

GMIT: Calon Pemimpin Harus Miliki Moralitas Yang Baik

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Mery Kolimon

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Nusa Tenggara Timur (NTT), Merry Kolimon mengatakan calon pemimpin harus memiliki aspek moralitas dan etika yang baik.

“Moralitas seorang calon pemimpin penting sekali, karena kepemimpinan berkaitan dengan keteladanan,” kata Ketua Sinode GMIT NTT, Merry Kolimon, Rabu, 7 Februari 2018.

Menurut dia, kepemimpinan berkaitan dengan keteladanan, bukan hanya dengan mengerjakan administrasi pemerintahan. Namun juga mampu memimpin warga dengan visi bangsa sesuai dengan undang-undang dan nilai pancasila yang erat hubungannya dengan aspek moralitas, sikap hidup dan keteladanan yang baik.

Sekaligus, harus memiliki nilai etika sosial, perilaku hidup sebagai individu yang mampu memberi dampak dalam kehidupan bermasyarakat yang baik.

Baca Juga :  Sebelum Daftar ke KPU NTT, Harmoni Nyekar ke Darmaloka

“Maka penting sekali, para calon pemimpin kita yang memiliki moral dan etika yang baik, dengan aspek individual serta etika sosial yang memahami perilaku hidup yang baik memberi sumbangan bagi kehidupan
bermasyarakat yang baik,” tambah Kolimon.

Dalam pilkada, kata dia, tidak memilih seorang yang sempurna, namun memilih orang yang mau belajar dari kesalahan dan berkomitmen, bahwa ketika menjadi pemimpin ada sebuah harapan moralitas yang akan disesuaikan, dengan standar moral dan harapan masyarakat luas.

“Dalam Pilkada, kita tidak sedang memilih yang sempurna, namun kita memilih
pemimpin yang mau belajar dari kesalahan, dan juga keterbukaan. Jangan sampai, karena mau maju, kita menutupi perbuatan masa lalu dan menonjolkan diri tanpa cacat cela, itu juga munafik dalam proses ini,” tegasnya. (*/Lid)

Share Button
Baca Juga :  Tiga Swapraja TTS Sepakat Dukung Harmoni

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]