Home / Pendidikan / BMPS Akan Gelar Gebyar Sumpah Pemuda

BMPS Akan Gelar Gebyar Sumpah Pemuda

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

GMPS saat berikan keterangan pers

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Musyawarah Penguruan Swasta (BMPS) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar gebyar Sumpah Pemuda pada 22-23 Oktober 2018 mendatang.

“Gebyar Sumpah Pemuda akan diikuti 30 sekolah swasta di seluruh NTT yang sudah terdaftar,” kata Ketua Panitia Gebyar Sumpah Pemuda, Romo Kornelis Usboko, Rabu, 17 Oktober 2018.

BMPS merupakan organisasi yang menaungi sekolah-sekolah swasta di NTT. Gebyar Sumpah pemuda yang akan digelar dalam rangka memperingati HUT Sumpah Pemuda yang ke-90.

Menurut dia, kegiatan yang akan dilakukan pada acara Gebyar Sumpah Pemuda, diantaranya Seminar dengan jumlah peserta sebanyak 300 orang yang mengangkat tema peran sekolah swasta bangun pendidikan NTT.

Baca Juga :  David Selan Rektor PGRI Kupang Gantikan Sam Haning

“Kegiatan lainnya yakni lomba pidato Bahasa Indonesia dan cerdas cermat Bahasa Inggris serta pameran yang memamerkan keunggulan setiap sekokah,” katanya.

Dia menambahkan kegiatan ini juga
dimaksudkan untuk menunjukan ke publik bahwa sekolah swasta ada untuk mendidik anak bangsa. Karena itu, dia berharap sekolah swasta bisa juga mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“Masyarakat terbuai dengan sekolah gratis. Sekolah swasta juga mampu mendidik anak-anak untuk bersaing. Bahkan juara lomba-lomba biasanya dari sekolah swasta,” katanua.

Dia mengakui jumlah siswa di sekolah swasta tidak sebanyak di sekolah negeri. Bahkan ada sekolah swasta yang jumlah siswanya hanya hanya 15 orang.

Ketua BMPS NTT, Winston Rondo mengatakan selama ini sekolah swasta mendapat diskriminasi saat penerima siswa baru. Sekolah swasta juga mendapat diskriminasi sosial, dimana masyarakat menilai sekolah negeri lebih murah atau gratis.

Baca Juga :  PWI: NTT Terkini, Media Online Pertama Terdaftar di Dewan Pers

“Pemerintah lebih memperhatikan sekolah negeri. Dengan kegiatan ini, kami akan membuka mata masyarakat,” katanya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]