Home / Polkam / Golkar- NasDem Intensif Bahas Cagub dan Cawagub NTT

Golkar- NasDem Intensif Bahas Cagub dan Cawagub NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
DPD I Golkar saat gelar rapat

DPD I Golkar saat gelar rapat

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dewan Pimpinn Pusat (DPP) Partai Golkar dan partai Nasdem ditingkat pusat sedang intensif membahas tentang koalisi yang akan dibangun, serta penentuan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan diusung pada Pilkada 2018 mendatang.

“Viktot Laskoidat (Nasdem) dan Nurdin Halid (Golkar) telah membahas Pilkada NTT. Keduanya akan bertemu dalam waktu dekat ini, untuk finalisasi bagaimana koalisi antara Golkar dan Nasdem,” kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD I Partai Golkar NTT Melki Laka Lena usai menggelar rapat perdana, Rabu, 20 September 2017.

Menurut dia, pertemuan Viktor dan Nurdin sudah mendekati final, dan hasilnya akan disampaikan oleh DPP Golkar tentang koalisi kedua partai ini. “Orang yang di luar Golkar stop dulu berbicara, sikap Golkar akan disampaikan oleh DPP,” tegasnya.

Baca Juga :  Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Esthon- Kris 

Dia mengatakan komunikasi intensif dengan Nasdem semenatar dilakukan, dan berdasarkan hasil survey yang akan menentukan bagaimana Golkar dan Nasdem akan menentukan hasil koalisi di Pilgub NTT. “Untuk konteks Cagub NTT, Golkar telah tentukan calon Gubernur adalah Melki Laka Lena,” ujarnya.

Dia mengaku darti hasil rapat perdana dengan pengurus DPD I Golkar, serta aspirasi dari DPD II Golkar menginginkan agar Melki Laka Lena diusung sebagai Cagub. “Kami cermati betul dari semua pengurus DPD I Golkar, serta DPD II menginginkan agar Golkar maju sebagai cagub yang berdasarkan survey,” katanya.

Ketua harian DPD I Golkar NTT, Muhamad Ansor mengatakan pengurus Golkar NTT telah menghadap tim Pilkada DPP Golkar pada 4 November 2017 lalu. Dimana proses penetapan cagub dan cawagub dari Golkar akan diserahkan kepada DPP. Namun melihat elektabilitas Melki Laka Lena yang terus naik, sehingga DPP Golkar meminta waktu untuk membangun komunikasi dengan partai koalisi.

Baca Juga :  Mendagri Diusulkan Lantik Bupati Sumba Barat Daya

“Sebagai parpol, kami inginkan agar Melki Laka Lena sebagai cagub, namun keputusan ada di DPP Golkar berdasarkan berbagai pertimbangan dan variabel yang dipertimbangkan,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]