Home / Polkam / Golkar NTT Konsinyering Bentuk Satgas Anti Human Traficking di TTS

Golkar NTT Konsinyering Bentuk Satgas Anti Human Traficking di TTS

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Konsinyering human traficking dibTTS

NTTTERKINI.COM, Soe – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur sejak Sabtu, 2-3 Juni 2018 menggelar konsinyering bersama jajaran DPD II Partai Golkar Timor Tengah Selatan dalam rangka pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Anti Korupsi, Satgas Human Traficking dan Badan Bantuan Hukum dan HAM (Bakhunham) DPD Golkar NTT.

Tiga lembaga telah resmi dibentuk DPD Golkar NTT dalam forum Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Golkar NTT pada 25 Mei 2018 lalu.

Ketua DPD Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena di Soe, Sabtu, 2 Juni 2018 mengatakan konsinyering ini digelar dengan tujuan untuk membentuk kelembagaan beserta petunjuk teknis pelaksanaan untuk mengoperasionalkan sistim kerja dari tiga lembaga ini.

Baca Juga :  Dua Pasangan Calon Tolak Hasil Quick Count

“Kami menyusun teknis pelaksanaan dari ketiga lembaga ini supaya segera beroperasi, karena lembaga-lembaga itu sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang mendesak dan Partai Golkar NTT ingin terlibat langsung dan tidak hanya sebatas wacana,” katanya.

Menurut dia, Petunjuk Teknis Pelaksanaan yang didesain oleh tim perumus DPD I Partai Golkar NTT dijadikan sebagai pedoman bagi DPD II Partai Golkar Kabupaten dan Kota se NTT.

“Kami sangat serius untuk turut serta menangani masalah korupsi dan perdagangan orang di NTT, sehingga lembaga-lembaga yang dibentuk ini siap dioperasikan oleh infrstrutur Golkar hingga ke desa dan kelurahan,” jelasnya.

Melki memastikan Satgas Anti Korupsi dan Satgas Anti Human Traffiking DPD Golkar NTT bakal dipimpin oleh pihak luar yang bukan pengurus Partai Golkar dan juga yang bukan pengurus partai politik lain.

Baca Juga :  Kedapatan Politik Uang Cagub dan Cawagub Dibatalkan

“Kami sudah menggandeng teman-teman aktivis di luar Partai Golkar dan juga yang tidak terikat dengan partai politik lain yang selama ini diketahui publik sebagai pihak yang getol dan aktif bekerja untuk pemberantasan korupsi dan pemberantasan perdagangan orang,” katanya.

Melki menambahkan,  khusus Satgas Anti Korupsi Partai Golkar akan fokus pada rana pencegahan korupsi. “Satgas ini akan bekerja maksimal bersama-sama dengan seluruh kader Partai Golkar di semua tingkatan untuk mencegah terjadinya praktek korupsi di semua lini,” katanya. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]