Home / Polkam / Golkar NTT Rilis Nama Balon Bupati-Wabup di 9 Kabupaten

Golkar NTT Rilis Nama Balon Bupati-Wabup di 9 Kabupaten

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Petinggi Golkar NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – DPD I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) merilis sejumlah nama bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil bupati di sembilan kabupaten yang akan menggelar pemilu kepala daerah (Pilkada) pada 2020 mendatang.

Nama-nama yang diumumkan itu merupakan hasil penjaringan dan pendaftaran yang dilakukan partai Golkar NTT selama dua bulan ini. “Nama-nama ini merupan usulan dari DPD II yang diteruskan ke DPD I dan DPP Pusat,” kata Ketua Golkar NTT, Melki Laka Lena kepada wartawan, Minggu, 10 Februari 2019.

Dari hasil penjaringan dan pendaftaran terdapat bakal calon bupati sebanyak 32 orang dan wakil bupati sebanyak 55 orang. Dari penjaringan dan pendaftaran itu, ada sejumlah nama yang masih berstatus Aparatur sipil negara (ASN) serta berasal dari partai di luar Golkar.

Menurut dia, ada sejumlah kriteria yang dipakai Golkar melakukan penjaringan balon bupati dan wakil bupati, yakni punya elektabilitas yang tinggi, punya kapasitas melalui rekam jejak mereka. Mereka punya komitmen dalam agenda golkar, seperti terlibat untuk memenangkan Golkar pada pemilu legislatif dan presiden pada April 2019. “Kami minta agar mereka memenangkan Jokowi-Ma’ruf di NTT,” katanya.

Sedangkan bagi ASN dan balon dari luar Golkar diharapkan berperan sesuai aturan perundang-undang yang berlaku.

Baca Juga :  Tidak Ada Sekat di Golkar NTT

Dia menambahkan nama-nama balon bupati yang telah dilansir ini bisa melakukan sosialisasi diri untuk meningkatkan elektabilitas mereka sebagai balon menggunakan atribut golkar.  “Golkar pingin lebih awal agar sosialisasi lebih panjang,” ujarnya.

Hasil penjaringan bakal calon kepala daerah 9 kabuoaten yang menggelar pilkada 2020 ditetapkan dalam rapat pleno di perluas DPD Golkar  NTT bersama 9 Pimpinan DPD Golkar kabuoaten Pilkada 2020.

Berikut nama-nama balon bupati yang dijaring golkar di sembilan kabupaten yakni Timor Tengah Utara, Gabriel Manek, Amandus Nahas, Agustinus Tulasi, Therensius Lazakar, Yohanes Usfunan, dan Whilemus Foni. Sedangkan balon wakil bupati yakni Maria Ato, Yovita Meta dan Donisius Ulan.

Belu, balon bupati yakni Wilibrodus Lay, Apolonario da Silva, Jonisius Mali, Zakarias Moruk dan Ose Luan. Balon wabup yakni Yohanes Jefri Nahak, Theodorus Frederikus Seran Tefa, Benediktus Hale, Seran Paulus, Marsel Mau Meta, Yohanesta Messak dan Vincentius Kurniawan.

Sabu Raijua, balon bupati yakni Nikodemus Rihi Heke dan Ferdinan Djati (Partai Hanura). Balon wabup yakni Kirenius Buli, Eratus Krusbeek Riwu, Yonathan Djami, Yakobus Mone Ke, Yudi Tagu Huma dan Froke Rebo Bubu.

Manggarai Barat, balon bupati yakni Matheus Hamsi, Maria Geong, Blasius Jeramun, Stanislaus Stan, Martinus Darmonsi Dogong dan Hajeng. Balon Wabup yakni Maximilianus Adipati Pari, Anselmus Jebarus, Marselinus Asmat, Paulina Jenia dan Thobias Wanus.

Baca Juga :  Kepengurusan Golkar NTT Didominasi Generasi Muda

Malaka, balon bupati yakni Stefanus Bria Seran dan Louise Lucky Taolin. Balon wabup yakni Joseph Un, Baltasar Manek, Maria Theresia Un Manek dan Ventje Jacobus Roman Abait.

Sumba Timur, balon bupati yakni Umbu Lili Pakuali, Rambu Asana Marisi dan Kristofel Praing. Balon wabup yakni Yusuf Waluwanja, Domu Warandoy, Frengki Ranggabani, Umbu Maramba Memang, Yuliata Ambu, Bertolomeus Ngama Landu Meha, Yakobus Yiwa, Umbu Kuddu Wohangara, Matius Remijawa, Lu Pelundima, Umbu Radja, Apolos Djara Bonga, Ali Oemar Fadaq dan Anthon Dida Djuka.

Sumba Barat, balom bupati yakni Daniel Billi, Jefri Tarawatu Ora, Grace Weru Ora, dan Debora Rambu Kasuatu. Balon wabup yakni Soleman Sairo Pala, Lasarus Jaga Lede Wula dan Kristina Lali Ndelo.

Ngada, balon bupati yakni Andreas Paru, sedangkan wabup yakni Meda Moses, Romanus Rinu, Hermenegildus Fua, Yofita Maria Due, Herman Yosef Wea, Maria Dominika Albina Meo dan Servas Poso.

Manggarai, balon bupati yakni Pius Rengka, Simprosa Riani Sari Gandut, Heribertus Gerardus Nabit, Agustinus Ganggut, Heribertus Ngabut dan Kamilus Deno. Balon Wabup yakni Alexius Dugis, Simon Wajong, Yoakim Yohanes Jehati, Diah Kuswijayanti Ehok, Adrianus Empang dan Yohanes Buang. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]