Home / Polkam / Golkar Pimpin DPRD NTT

Golkar Pimpin DPRD NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Anwar Puageno

Anwar Puageno

NTTTERKINI.COM, Kupang – Partai Golkar dipastikan menang dalam pemilu legislatif (Pileg) di Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah berhasil meraih kursi terbanyak di DPRD NTT, menyisihkan PDIP yang menang secara nasional. Berdasarkan pleno rekapitulasi KPU NTT hingga Jumat, 2 Mei 2014, berhasil meraih 11 kursi, sedangkan PDIP hanya meraih 10 kursi, diikuti Gerindra, Nasdem, dan Demokrat, berhasil meraih delapan kursi.

Dengan demikian, Golkar dipastikan akan mengirimkan satu wakilnya sebagai ketua DPRD NTT, sedangkan tiga wakilnya akan diisi oleh PDIP, Gerindra dan Nasdem sesuai dengan parpol peraih suara terbanyak. Partai Golkar kemungkinan mengusulkan beberapa nama untuk menjadi ketua DPRD NTT menggantikan posisi Ibrahim Agustinus Medah yang kini terpilih menjadi anggota DPD RI daerah pemilihan NTT.

Baca Juga :  Cabuli Bocah 13 Tahun, Patris Mendekam di Sel

Sesuai aturan internal Partai Golkar, yang berhak menduduki kursi pimpinan dewan adalah pengurus harian dan pernah menjadi anggota DPRD di tingkatannya masing-masing. Sesuai aturan internal itu maka setidaknya empat nama yang memenuhi kriteria itu. Mereka adalah Anwar Pua Geno memperoleh suar sebanyak 17.824, Alfridus Bria Seran dengan 16.287 suara, Hugo Rehi Kalembu dengan 12.991 suara dan Pendeta Samuel Nitti yang mendapatkan 9.192.

Sementara itu, posisi wakil Ketua I DPRD NTT dari PDIP diprediksi akan direbutkan Nelson Matara (sekretaris DPD PDIP) atau Kornelis Soi (Wakil Ketua DPD PDIP). Wakil ketua II yang dijatahi kepada Gerindra, bisa saja tetap pada Kasintus Ebu Tho yang selama ini menjadi wakil ketua DPRD NTT atau Sekretaris DPD Gerindra NTT, Gabriel Beri Bina.

Baca Juga :  Paskhas TNI AU Gelar Simulasi Penanganan Teroris

Posisi Wakil ketua III DPRD NTT yan diisi oleh Nasdem akan diperebutkan antara Alex Ena selaku Ketua Badan pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Alex Ofong yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]