Home / Polkam / Gubernur Belum Tahu Warga Perbatasan RI-Timor Leste Bentrok

Gubernur Belum Tahu Warga Perbatasan RI-Timor Leste Bentrok

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Gubernur Frans Lebu Raya

Gubernur Frans Lebu Raya

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya belum mengetahui terjadinya bentrokan antarwarga Deswa Nelu, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Uatar (TTU) dengan warga Leolbatan, Desa Kosta, Kecamatan Kota, Distrik Oekusi, Timor Leste.

“Saya belum tahu. Saya akan cek ke Danrem dan Bupati,” kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya ketika dikonfirmasi wartawan terkait bentrokan antarwarga di perbatasan kedua negara terkait masalah batas wilayah, Kamis, 17 Oktober 2013.

Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) NTT Eduard Gana mengaku belum menerima laporan terkait bentrokan di antar warga Timor Leste dan TTU di perbatasan kedua negara. “Belum ada laporan resminya,” kata Edu.

Baca Juga :  Pemprov NTT Kantongi SK Pelantikan Wali Kota Kupang

Namun, setelah didesak Edu menghubungi Kepala Badan Pengelola Perbatasan TTU dan membenarkan telah terjadinya bentrokan antar warga di perbatasan kedua negara. Diakuinya pemerintah belum mengambil langkah untuk menyelesaikan pertikaian antarwarga perbatasan itu. “Belum ada pertemuan antar kedua kubu yang bertikai,” katanya.

Penyelesaian batas itu, katanya, hanya bisa dilakukan melalui pendekatan budaya. Karena pihaknya kesulitan, jika diselesaikan antara pemerintah. “Belum ada pertemuan antar tokoh-tokoh kedua belah pihak,” katanya.

Wakil komandan satgas pamtas, Kapten (inf) Abdul Samad membantah terjadi bentrokan antar warga Timor Leste dan TTU di perbatasan kedua negara. “Tidak terjadi bentrokan. Kalau ada bentrokan, pasti ada korban,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]