Home / Polkam / Gubernur dan Wagub NTT Cuti Kampanye Pilkada

Gubernur dan Wagub NTT Cuti Kampanye Pilkada

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Frans Lebu Raya-Esthon Foenay

Frans Lebu Raya-Esthon Foenay

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya dan Wakil Gubernur NTT, Esthon Foenay mengambil cuti saat masa kampanye pemilu kepala daerah (Pilkada) NTT periode 2013-2018 yang di gelar mulai hari ini, Jumat, 1 Maret 2013.

Gubernur akan cuti pada masa kampanye calon gubernur NTT selama 14 hari, sejak 1-14 Maret 2013. “Gubernur sudah cuti selama masa kampanye gubernur,” kata Wakil Ketua DPRD NTT Nelson Matara, saat rapat paripurna pemaparan visi-misi calon gubernur dan wakil gubernur NTT.

Dengan cutinya gubernur dan wakil gubernur, maka ditunjuk pelaksana harian (Plh) Gubernur NTT. Karena itu, pemerintah daerah menunjuk Asisten Kesejahtraan dan Pembangunan, Anderas Jehalu.

Baca Juga :  KPU Sortir Surat Suara Pilgub NTT

Pernyataan itu disampaikan Nelson terkait adanya protes anggota DPRD NTT asal Partai Golkar, Anwar Pua Geno yang mempertanyakan status Plh gubernur NTT. “Tolong jelaskan, sudah adanya pelaksana harian gubernur,” kata Anwar.

Selain cuti, gubernur NTT juga telah meninggalkan rumah jabatannya dan tinggal di rumah pribadi. Hal serupa juga dilakukan Wakil Gubernur NTT, Esthon Foenay yang telah meningggalkan rumah jabatannya.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya kembali mencalonkan diri sebagai gubernur NTT periode 2013-2018. Frans akan berpasangan dengan Beny Litelnoni yang diusung PDIP. Sedangkan, Wakil Gubernur NTT, Esthon Foenay memilih berpisah dengan Frans, dan maju sebagai calon gubernur bersama Paul Tallo. Keduanya diusung Partai Gerindra dan PDS. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]